Wali Kota Medan Tinjau Langsung Pembuatan Saluran Crossing Drainase di Jalan Balai Kota

dibaca 296 pembaca

Wali Kota Medan Tinjau Langsung Pembuatan Saluran Crossing Drainase di Jalan Balai Kota

Usai menghadiri acara perkenalan consulate Amerika yang baru, Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H meninjau langsung pembuatan saluran crossing drainase yang terhubung dari jalan Balai Kota menuju ke jalan Raden Saleh, Kamis (12/9) malam.

Didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota melihat langsung proses pengorekan drainase sepanjang 270 Meter tersebut yang nantinya akan terhubung langsung menuju ke sungai deli.

Diharapkan dengan adanya saluran crossing drainase ini akan memperlancar aliran air yang kerap menggenangi seputaran Lapangan Merdeka Medan bila turun hujan.

Sedikitnya empat unit alat berat diturunkan untuk memudahkan pengorekan ini. Usai dilakukan pengorekan, selanjutnya nanti akan dilakukan pemasangan box culvert berukuran 1.2 Meter x 1.2 Meter sebagai ganti gorong-gorong yang berfungsi sebagai saluran air.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan menginstruksikan kepada jajaran Dinas PU agar segera mempercepat proses crossing drainase ini sehingga genangan air yang kerap terjadi di seputaran lapangan Merdeka Medan segera teratasi.

"Segera dipercepat proses pengerjaanya agar air dapat mengalir dan masyarakat pengguna jalan pun tidak terganggu lama."pesan Wali Kota Medan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan