Pemkab Cilacap Melakukan Studi Tiru Ke Pemko Medan Terkait Pelaksanaan Implementasi Manajemen Kepegawaian dan Aset Daerah

dibaca 52 pembaca

Pemkab Cilacap Melakukan Studi Tiru Ke Pemko Medan Terkait Pelaksanaan Implementasi Manajemen Kepegawaian dan Aset Daerah

Pemkab Cilacap melakukan studi tiru ke Pemko Medan terkait Pelaksanaan Implementasi Manajemen Kepegawaian dan Aset Daerah. Rombongan Pemkab Cilacap yang di pimpin oleh Drs. Kadar Solih, M.Si disambut Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Staf Ahli Wali Kota Medan bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Purnama Dewi di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (12/9). Dalam kesempatan itu, Purnama Dewi mengucapkan selamat datang di Kota Medan kepada rombongan Pemkab Cilacap, tidak lupa Purnama Dewi juga memperkenalkan Kota Medan kepada rombongan yang hadir.

"Saya ucapkan selamat datang di kota Medan kami dengan senang hati menerima bapak/ibu di Kota Medan."kata Purnama Dewi. Melalui kunjungan ini Purnama Dewi mengharapkan pertemuan ini dapat saling berbagi informasi yang bermanfaat sehingga dapat di terapkan di daerah masing-masing.

"Kesempatan ini mari kita gunakan untuk saling berdiskusi."ujar Purnama Dewi. Sementara itu, pimpinan rombongan Pemkab Cilacap, Drs. Kadar Solih,M.Si mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan penyambutan yang dilakukan Pemko Medan kepada rombongan Pemkab Cilacap. Kadar Solih menjelaskan kunjungan ini terkait dengan Manajemen Kepegawaian dan Aset Daerah.

"Fokus utama kami adalah masalah kepegawaian. Kami ingin mengetahui aturan tentang pegawai non ASN sebab di satu sisi kami membutuhkan tenaga non ASN, namun di sisi lain peraturan melarangnya."jelas Kadar Solih. Sementara itu di sisi aset daerah, Kadar Solih mengaku kewalahan dalam pengurusan aset daerah yang sering di pertanyakan oleh BPK.

"Berkaitan dengan dua hal tersebut kami ingin belajar dari Pemko Medan agar dapat kami terapkan disana."ujar Kadar. Pertemuan ini selanjutnya di isi dengan diskusi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan