Wali Kota Medan Buka Porkot Ke - XI Tahun 2019

dibaca 810 pembaca

Wali Kota Medan Buka Porkot Ke - XI Tahun 2019

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H resmi membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-XI tahun 2019 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/9). Pekan olahraga yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Medan ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat asal kota Medan yang nantinya mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat regional, nasional maupun international.

Porkot yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 14 September 2019 ini diikuti sebanyak 3829 atlet yang berasal dari 21 kecamatan di Kota Medan dan akan bertandingkan di 35 cabang olahraga (cabor). Pembukaan Porkot ini diawali dengan defile oleh seluruh atlet yang akan berlaga, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Medan Denai selaku juara umum tahun lalu kepada Wali Kota Medan selanjutnya diserahkan ke panitia pertandingan untuk di perebutkan kembali.

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan menjelaskan, Porkot merupakan perhelatan olahraga yang telah berlangsung selama 11 tahun. Untuk tahun ini, pelaksanaan Porkot bertepatan dengan momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September 2019. Tentunya ini akan semakin menyemarakkan suasana Haornas di Kota Medan. Karena itu Wali Kota Medan menginginkan agar prestasi olahraga di Kota Medan mulai dibina mulai dari tingkat Kelurahan hingga kota.

"Setiap Kelurahan harus mampu menyediakan sarana dan prasarana yang memadai bagi warganya untuk senantiasa rajin berolahraga, jika ini bisa kita lakukan saya yakin Kota Medan tidak akan pernah kekurangan atlet dari berbagai cabang olahraga."kata Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Medan tidak lupa mengingatkan kepada para atlet yang akan bertanding agar tampil tanpa beban. Lakukan usaha yang terbaik agar mampu menoreh prestasi maksimal daelri hasil sekian lama berlatih.

"Ingat, kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam pertandingan, namun janganlah kita biasakan kalah, nikmati setiap momen pertandingan ini dengan sebaik-baiknya namun tetap menjunjung tinggi semangat fair play, semangat sportivitas dan semangat kekeluargaan dalam ajang Porkot ini."pesan Wali Kota Medan.

Diakhir sambutan, Wali Kota Medan berharap Koni Kota Medan akan mampu terus mengadakan pelatihan dan pertandingan secara rutin, sehingga akan semakin banyak lahir bibit-bibit atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Kota Medan hingga membawa nama Indonesia di pentas olahraga level International.

"Saya berharap Porkot tahun ini dapat terlaksana dengan sukses baik penyelenggaran maupun sukses dalam menjaring bibi-bibit atlet berprestasi, apalagi saat ini kita sedang fokus mempersiapkan atlet menyambut PON tahun 2024 yang mana Sumatera Utara dan Aceh akan bertindak sebagai tuan rumah."harap Wali Kota Medan.

Pembukaan Porkot ini turut pula dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Ketua Koni Medan, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD dan Camat se-Kota Medan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan