Pemko Medan Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

dibaca 153 pembaca

Pemko Medan Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Pemko Medan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Pemuda se-Kota Medan, Senin (9/9) di Hotel Grand Antares Medan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pemuda untuk tidak terpengaruh maupun terlibat dalam penyalahagunaan narkoba.

Kabag Kesra Setdako Medan, Indra Gunawan, S.Sos, menyebutkan penyuluhan ini juga bertujuan memotivasi pemuda untuk menjadikan mitra pemerintah yang mampu menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya penyalahagunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

Indra menyebutkan, para peserta penyuluhan ini berasal dari 151 kelurah se-Kota medan yang terdiri dari remaja mesjid, masyarakat, dan pengurus karang taruna yang ada di kelurahan.

“Masing-masing kelurahan mengutus sebanyak dua orang,” sebutnya.

Berbagai materi disampaikan para narasumber yang berasal dari Polrestabes Medan, BNN Provinsi Sumut, Kantor Kementrian Agama Kota Medan, Forum Akademis Pemerhati Narkoba Sumatera Utara, akademisi, dan Kabag Kesra Setda Kota Medan dalam penyuluhan ini. Di antaranya adalah tentang Peran Masyarakat Dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba, Remaja, Narkoba, dan HIV/AIDS, Peranan Agama Dalam Penanggulanan dan Pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba, serta Pembinaan Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

Penyuluhan yang berlangsung sehari ini menarik perhatian peserta. Seluruh peserta yang jauh hadir telah terdaftar datang dan mengikuti penyuluhan ini dengan penuh semangat. Mereka tidak segan-segan melontarkan pertanyaan pada sesi tanya-jawab. Dan seluruh pertanyaan peserta dijawab dengan jelas oleh para narasumber.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan