Wali Kota Medan Buka Festival Kuliner Pucuk Coolinary

dibaca 210 pembaca

Wali Kota Medan Buka Festival Kuliner Pucuk Coolinary

Wali Kota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si membuka Festival Kuliner Pucuk Coolinary di Halaman Plaza Medan Fair, Sabtu (31/08). Diharapkan event kuliner yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 31 Agustus sampai 1 September ini dapat menjadi wadah promosi bagi Kuliner yang ada di Kota Medan.

Pembukaan Festival Kuliner Pucuk Coolinary ini ditandai dengan penekanan Sirine dan penabuhan Gondang Sambilan oleh Wakil Wali Kota Medan, National Sales Promotion Head PT Mayora Indah Tbk Henry David Kalangi, dan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Medan mengatakan Kemajemukan Kota Medan berdampak dengan beragamnya kuliner dan kini menghiasi sudut Kota Medan. Artinya keberagaman kuliner itu tentunya menjadi kekayaan bagi warga Kota Medan dan harus terus dikembangkan sebagai ikon pariwisata ke depannya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Saya berharap melalui Festival Kuliner Pucuk Coolinary ini dapat semakin mempromosikan seluruh kuliner khas di Kota Medan sekaligus semakin menjadikan Medan Kota Kuliner di Indonesia bagian Barat yang sudah dikenal saat ini", kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya atas nama Pemerintah Kota Medan, Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya Pucuk Coolinary Festival. Sebab, event ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku kuliner untuk mempromosikan makanan dan minuman favoritnya. Sebab, banyak sekali aneka kuliner yang ada di Kota Medan, salah satunya mie balap. Diungkapkan Wakil Wali kota, ada sekitar 5.000 pedagang mie balap yang tersebar di seluruh penjuru Kota Medan.

Sementara itu National Sales Promotion Head PT Mayora Indah Tbk, Henry David Kalangi, menjelaskan bahwa even ini telah dilaksanakan di Kota Bandung, Malang dan Yogyakarta. Di Kota tersebut antusias pengunjung cukup besar dan mereka menikmati kuliner yang ada di setiap tenda.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Sukses di Yogyakarta, kita menggelar kegiatan yang sama di Kota Medan. Ada sebanyak 80 tenant kuliner terbaik di Kota Medan mengikutinya. Kita berharap jumlah pengunjung di Kota Medan bisa lebih banyak lagi, sebab Medan merupakan salah satu kota kuliner terbaik di Indonesia,” katanya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Di Pucuk Cooliner Festival ini bilang Henry, mereka membagi lokasi menjadi tiga zona guna memudahkan masyarakat untuk memilih makanan favorit yakni zona manis, pedas dan gurih. “Kegiatan ini kita gelar sebagai bentuk wujud apresiasi kepada sleuruh pelaku kuliner. Kita harapkan kegiatan ini semakin memotivasi para pelaku kuliner untuk menghasilkan makanan dan minuman terbaik,” harapnya.

Selanjutnya Wakil Wali kota bersama Henry beserta pimpinan PT Mayora Indah Tbk selanjutnya meninjau 80 tenda Peserta Kuliner. Dalam peninjauannya Wakil Wali Kota pun mencoba kuliner beberapa stand.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan