Wali Kota Medan Kukuhkan Kepengurusan Wartawan Unit Pemko Medan

dibaca 297 pembaca

Wali Kota Medan Kukuhkan Kepengurusan Wartawan Unit Pemko Medan

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengukuhkan kepengurusan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2019-2021 di Halaman Balai Kota Medan, Jumat (30/8).

Diharapkan kepengurusan Wartawan dibawah Kepemimpinan Muhammad Edison Ginting dari Harian Waspada dapat menjadi mitra pemerintah dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

Pengukuhan ini ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan dan pembacaan Kebulatan Tekad Wartawan Unit Pemko Medan dalam menjalankan Tugas. Selanjutnya dilakukan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan kemudian penyerahan SK Pengukuhan kepada Muhammad Edison Ginting oleh Wakil Wali Kota Medan.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Medan menyampaikan selamat Atas pengukuhan pengurus Wartawan Unit Pemko Medan periode 2019-2021. Diharapkan seluruh wartawan yang dikukuhkan dan bertugas di lingkungan Pemko Medan ini dapat solid dan menjalankan fungsinya sebagai jurnalis sekaligus social control di tengah masyarakat.

"ciri dari Media adalah kritis, akan tetapi dalam mengkritisi harus ada nilai Edukasi. Artinya mengedepankan tata adat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas" kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan berharap agar para pengurus semakin amanah dalam menjalankan roda organisasi kedepannya. Disamping itu menjadi mitra terbaik Pemko Medan dalam memberitakan program kerja hingga pembangunan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan oleh Pemko Medan.

"Hubungan yang sudah baik antara Pemerintah Kota Medan dengan para awak Media harus lebih ditingkatkan dengan mengadakan konsolidasi, sebab tantangan kedepan yang akan dihadapi lebih berat" ungkap Wakil Wali Kota.

Ketua Wartawan Unit Pemko Medan, Muhammad Edy Ginting dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan unit Pemko Medan yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, apalagi pelantikan ini merupakan ketika kalinya menjadi ketua persatuan wartawan unit Pemko Medan.

“Saya berharap dengan dikukuhkannya ini, kita sama-sama menjaga nama baik dalam mendukung program Pemko Medan dan juga sama-sama melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai jurnalis,” katanya.

Selanjutnya Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan, Ketua Pengurus Wartawan Unit Pemko Medan Edison Ginting memakaikan kemeja Pengurus Wartawan Unit Pemko Medan kepada Wakil Wali Kota dan diakhiri dengan foto bersama Wakil Wali Kota dengan ketua beserta pengurus Wartawan Unit Pemko Medan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan