Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019, Pemko Medan Gelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama

dibaca 1216 pembaca

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019, Pemko Medan Gelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama

Menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441H/2019 Pemko Medan akan mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dan Dzikir bersama di Lapangan Merdeka Medan.

Hal ini disampaikan Kabag Agama, Adlan,S.Pd.,MM saat mewakili Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H ketika menjadi narasumber dalam program acara dialog pembangunan yang mengangkat tema "Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019" di stasiun I-News TV Medan, Jumat (30/8).

Tabligh Akbar dan Dzikir bersama ini, sebut Adlan akan diselenggarakan pada tanggal 1 September 2019, dengan menghadirkan penceramah Al Ustad Dr.KH. Muhammad Cholil Nafis,LC.MA.PHd.

"Diperkirakan Tagligh Akbar dan Dzikir bersama ini akan dihadiri lebih dari 7 ribu masyarakat, karena itu kita ingin Tabligh Akbar dan Dzikir bersama ini dapat membangun mental masyarakat kota Medan sehingga mampu merubah peradaban Kota Medan yang semakin baik lagi kedepannya."kata Adlan.

Melalui Tabligh Akbar dan Dzikir bersama ini Adlan mengajak masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan jalinan ukhuwa islamiah nya dengan sesama umat sekaligus menambah ketenangan hati dengan dzikir. Sebab dengan ketenangan hati tersebut maka pembangunan di kota Medan ini dapat berjalan lancar.

"Mari bersama-sama kita membangun kota Medan ini dengan hati yang tenang, dengan begitu pembangunan akan berjalan dengan lancar dan kota Medan sebagai rumah kita yang multikulturar, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius dapat kita wujudkan bersama."ajak Adlan.

Sementara itu narasumber lainya Prof.Dr Syahrin Harahap yang merupakan guru besar UIN Sumut berpendapat bahwa tahun baru islam ini bukan hanya sebagai pergantian tahun biasa tetapi berhijrah untuk menambah spirit dalam meningkatkan pembangunan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Dr. Hasan Matsum,M.Ag selaku Wakil Ketua MUI Kota Medan, dirinya mengatakan tahun baru islam ini sebagai bentuk hijrah untuk terus berkembang memperluas pengaruh kota Medan terhadap perkembangan bangsa Indonesia salah satunya dari sisi pembangunan, dan juga sosial ekonomi.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan