Wakil Wali Kota Hadiri Wisuda UMN

dibaca 281 pembaca

Wakil Wali Kota Hadiri Wisuda UMN

Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si menghadiri Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Muslim Nusantara (UMN) Alwashliyah Angkatan XLIV periode Agustus 2019 & Milad ke 23 UMN Alwashliyah di Gedung Selecta, Kamis (29/8).

Selain acara wisuda dan merayakan Milad UMN Alwashliyah ke 23, acara ini juga diisi dengan penyerahan cenderamatan dan penyematan jaket almamater UMN kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Pusat Prof Dr. KH Ma’ruf Amin sebagai warga kehormatan.

Usai menghadiri acara tersebut, Wakil Wali Kota mengatakan hari ini dan kedepan kunci keberhasilan seseorang dalam membangun kehidupan dan meniti karir adalah kualitas dan daya saing, oleh karena itu kepada para wisudawan/wisudawati diharapkan dapat terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat menguasai ilmu dan teknologi serta mampu menerapkannya dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita berharap kepada wisudawan agar bisa menyerap dalam karya tersebut mereka menciptakan lapangan kerja dan tidak terpengaruh harus mencari kerja, ini yang diharapkan mereka nantinya menjadi orang yang berpengaruh dalam pembangunan dimasa yang akan datang," harapnya.

Disamping itu, Akhyar mengungkapkan wisuda kali ini juga menjadi momen istimewa karena kehadiran bapak Prof Dr. KH Ma’ruf Amin yang merupakan Ketua Umum MUI pusat sekaligus sebagai Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 untuk memberikan orasi ilmiah.

"Hal ini merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kita semua, sekaligus membuktikan bahwa Alwashliyah sebagai salah satu organisasi Islam asli Sumatera Utara menjadi ormas Islam yang cukup diperhitungkan di tanah air," ungkapnya.

Akhyar juga berharap, Alwashliyah mampu tetap eksis di Sumatera Utara selama bertahun-tahun setelah melalui perjalanan sejarah yang panjang, penuh perjuangan dan pengorbanan harta, darah dan air mata untuk bisa menjelma seperti saat ini.

Sebelumnya dalam sambutan singkatnya, Rektor UMN Alwashliyah H. Hardi Mulyono Surbakti mengatakan ada sebanyak 849 wisudawan/widudawati sarjana dan magister yang diwisuda. "Saya ucapkan selamat kepada 849 wisudawan/wisudawati yang telah diwisuda hari ini. Disamping itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk mengecam pendidikan di UMN Alwashliyah ini," ucapnya.

Disamping itu, Rektor UMN juga berharap semoga apa yang telah didapat selama di UMN Alwashliyah nantinya dapat berguna untuk diri, keluaraga serta bangsa dan negara, dengan harapan para wisudawan dapat menghasilkan buah hingga orang tua merasa bangga dan mampu berkarya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan