RSUD Dr. Pirngadi Medan dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Menggelar Bakti Sosial Donor Darah

dibaca 370 pembaca

RSUD Dr. Pirngadi Medan dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Menggelar Bakti Sosial Donor Darah

Pemko Medan melalui RSUD Dr. Pirngadi Medan bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia menggelar bakti sosial berupa donor darah, di Depo Pelestarian Tzu Chi, jalan Brigjend Zein Hamid, Minggu (25/8).

Dr. Emy Memory Pakpahan, M.Ked (Clin-Path), Sp.PK selaku Kepala instalasi unit transpusi darah RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan mengatakan sangat mengapresiasi atas digelarnya bakti sosial ini, sebab selain dapat menyehatkan bagi pendonor juga dapat membantu RSUD Dr. Pirngadi Medan dalam memenuhi ketersediaan pasokan darah untuk para pasien yang membutuhkan darah.

"Saat ini RSUD Dr. Pirngadi Medan membutuhkan sebanyak 800-1000 kantong darah setiap bulannya, karena itu kami sangat mengapresiasi sekali dengan digelarnya kegiatan ini karena akan sangat membantu pasien-pasien yang membutuhkan darah."kata Emy.

Mengingat pentingnya kegiatan bakti sosial seperti ini, Emy pun berharap semakin banyak lagi stakeholder yang menggelar bakti sosial seperti ini sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat tertolong.

"Mari sama-sama kita rutin mendonorkan darah minimal 3 bulan sekali karena dengan mendonorkan darah maka akan terbentuk sel darah baru yang dapat mencegah penyakit jantung selain itu darah yang di donorkan tersebut akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah."ajak Emy.

Tidak hanya itu saja, lanjut Emy lagi, RSUD Dr. Pirngadi Medan juga selalu siap 24 jam melayani masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

Sebelumnya koodinator kegiatan bakti sosial, Budi Dharmawan mengatakan bakti sosial ini merupakan misi amal dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

"Kami rutin menggelar kegiatan bakti sosial donor darah ini karena sangat baik untuk pendonor maupun penerima donor."ujar Budi.

Karena itu, Budi berharap kegiatan donor darah ini menjadi kebiasaan hidup bagi masyarakat.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan