TP PKK Kota Medan Raih Sejumlah Penghargaan Dalam Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019

dibaca 369 pembaca

TP PKK Kota Medan Raih Sejumlah Penghargaan Dalam Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis kepada para pemenang lomba pada acara puncak jambore kader PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, di Hotel Le Polonia Medan, Jumat (23/8).

Adapun sejumlah lomba yang berhasil di menangkan TP PKK Kota Medan diantaranya ;
Lomba Tertib Administrasi, PKK Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat berhasil meraih juara terbaik II,
Lomba PAAR dengan penuh cinta dan kasih sayang, PKK Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat meraih juara terbaik I,
Lomba Hatinya PKK, PKK Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan meraih juara terbaik III, dan
Lomba Iva Test, PKK Kecamatan Medan Baru menjadi juara terbaik I.

Atas raihan prestasi tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH yang hadir dalam acara tersebut mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih ini. Sebab prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan perjuangan seluruh pengurus dan para kader PKK yang telah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan program-program kegiatan PKK.

‘’Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas kerja keras selama ini, sehingga kita bisa meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Medan,’’ kata Rita Maharani Dzulmi Eldin.

Ditambahkan Rita Maharani Dzulmi Eldin lagi, penghargaan yang telah diterima ini akan dijadikan motivasi dalam meningkatkan pembinaan kepada para kader PKK sehingga mampu mendukung program Pemerintah dalam memajukan pemberdayaan keluarga yang sejahtera.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis dalam sambutannya mengatakan jambore kader PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 telah dilaksanakan sesuai dengan rencana. Nawal juga berpesan kepada para kader PKK agar terus mencari inovasi dalam setiap kegiatan PKK sehingga masyarakat semakin bersemangat mengikuti setiap kegiatan PKK.

"Banggalah menjadi Kader PKK, carilah inovasi dalam setiap kegiatan PKK sehingga masyarakat semakin bersemangat untuk mengikutinya, selain itu setiap kegiatan harus tercatat dan terdokumentasi."pesan Nawal lubis.

Selain itu, dalam Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumut tahun 2019 ini, TP PKK Kota Medan juga berhasil meraih sejumlah penghargaan lainnya diantaranya ;
Penyuluhan tertib administrasi PKK, PKK Kota Medan meraih juara harapan III,
Penyuluhan tertib administrasi pokja I, PKK kota Medan meraih juara III,
Penyuluhan tertib administrasi Pokja II, PKK Kota Medan meraih juara II,
Penyuluhan tertib administrasi Pokja III, PKK
Kota Medan meraih harapan III, dan
Penyuluhan tertib administrasi Pokja IV, PKK Kota Medan meraih juara III.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan