Warga Kelurahan Mabar Ikuti Sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja

dibaca 163 pembaca

Warga Kelurahan Mabar Ikuti Sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja

Warga Kota Medan khusus Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli mengikuti sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja di aula Kantor Kelurahan Mabar, Selasa (20/8). Sosialisasi dengan tema "Bersama Lindungi Anak" yang digelar TP PKK Provinsi Sumatera Utara ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi warga tentang bagaimana pola asuh anak dan remaja yang baik.

Sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi. Hadir dalam Sosialisasi, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, Kepala Bidang P2M BNN Sumut, Tuangkus Harianja, Kadis PA3APM Provinsi Sumatera Utara, Nurlaila, Kadis PA3APM Kota Medan, Khairunnisa Mozasa, sejumlah Kader PKK Kota Medan dan para orang tua.

Dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, dalam sambutannya bahwa tantangan nomor satu orang tua adalah membesarkan si kecil dengan baik dan benar dari mulai dini, sesuai dengan yang dikehendaki oleh kedua orang tuanya, hal ini karena yang diajarkan kepada anak sejak dini dapat melekat hingga ia dewasa.

"Melalui Sosialisasi ini saya berharap kepada para orang tua agar Jangan mencari pola asuh anak kemana-mana. Tetapi Cari pola asuh didalam kitab suci kita masing-masing. Sebab banyak sekali pola asuh anak yang terdapat dalam kitab suci", kata Ketua TP PKK Provinsi Sumut.

Menurut Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Orang tua harus menjadi contoh yang baik bagi anak. Sebab saat ini banyak terdapat orang tua yang ingin anaknya baik tetapi tidak memberikan contoh baik kepada anak. Untuk itu Mari kita introspeksi diri apa yang sudah kita berikan contoh yang baik kepada anak.

"Berkembang zaman tentunya akan merubah pola asuh kita terhadap anak, seperti dengan adanya handphone dengan program gamenya. Belum lagi lingkungan kita yang penuh dengan bahaya narkoba. Tentunya kita tidak ingin anak-anak kita rusak karena narkoba, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa, untuk itu mari kita bersama Lindungi Anak", jelas Nawal Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengungkapkan terima kasih kepada TP PKK Provinsi Sumut yang telah menggelar sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja di Kelurahan Mabar, Medan Deli. Tentunya sosialisasi ini akan berdampak positif bagi warga untuk mengetahui pola asuh anak dan remaja secara baik dan benar.

"TP PKK Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Provinsi Sumut yang telah menggelar sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja. Saya berharap warga di Kelurahan Mabar ini dapat mengasuh anak-anak sesuai pola asuh yang baik dan menjadikan terus Medan Kota layak Anak", ungkap Ketua TP PKK Kota Medan.

Selanjutnya dalam Sosialisasi ini, para orang tua diberikan pemahaman dalam melindungi anak sejak dini, baik di lingkungan rumah tangga maupun di lingkungan sekolah sehingga memahami pengamalan butir-butir Pancasila, Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT), Pencegahan Kejahatan Seksual terhadap Anak (PKSTA), pencegahan penyalahgunaan NAPZA, pencegahan perdagangan orang, dan tertib administrasi kependudukan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan