Haflah Al-Quran Menjadi Momentum Memperbaiki Diri

dibaca 720 pembaca

Haflah Al-Quran Menjadi Momentum Memperbaiki Diri

Haflah Al-Quran Qori dan Qoriah Terbaik Sumatera Utara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)/Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional dan Internasional Dalam Rangka Syukuran HUT RI ke 74 Tahun 2019 berlangsung penuh khidmat di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Senin (19/8) malam. Lantunan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan Hafiz berusia 12 tahun asal Nias menjadi pertanda dimulainya Haflah.

Acara yang bertujuan untuk membesarkan dan mengagungkan asma Allah tersebut dihadiri Gubeenur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Selain Gubsu, Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kabag Agama Adlan, alim ulama dan sejumlah unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan juga turut hadir dalam Haflah Al-Quran tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu menyerahkan piagam penghargaan kepada 20 Hafiz Quran yang menjadi perwakilan Sumut pada lomba MTQ/STQ Nasional XXV yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu. Bingkisan tersebut menjadi wujud rasa bangga dan apresiasi kepada para Hafiz karena telah membawa nama Sumut di tingkat nasional lewat prestasi mulia nan membanggakan tersebut.

"Alhamdulillah, malam ini kita berkumpul dalam suasana penuh keberkahan dan kerahmatan oleh Allah SWT. Semoga Haflah ini menjadikan kita semua menjadi insan yang semakin mencintai Al-Quran dan senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam hidup kita," kata Gubsu.

Sedangkan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kabag Agama mengapresiasi digelarnya Haflah Al-Quran tersebut. Dikatakan Adlan, kegiatan ini dapat menjadikan umat Muslim lebih memahami dan mencintai Al-Quran. Terlebih, dalam menerapkan Al-Quran sebagai petunjuk yang hakiki dalam menjalankan hidup sehari-hari.

"Haflah ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya memahami dan mencintai Al-Quran. Kami juga bangga kepada para Hafiz yang sejak usia dini telah mampu menghapal Al-Quran dengan baik. Semoga haflah ini menjadi momentum bagi kita untuk memperbaiki diri menjadi insan mulia di hadapan Allah SWT," ungkap Adlan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan