Sekda Hadiri Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI

dibaca 163 pembaca

Sekda Hadiri Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,MSi.MH diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir.Wiriya Al Rahman MM, mengikuti resepsi Kenegaraan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Provinsi Sumatera Utara, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (17/8) malam. Resepsi Kenegaraan ini juga bagian rangkaian Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Sumatera Utara. Resepsi Kenegaraan ini berlangsung dengan penuh keakraban dan keceriaan.

Selain Sekda Kota Medan, turut hadir dalam Resepsi Kenegaraan itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekda Provinsi Sumut Sabrina, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua PKK Sumut Sri Ayu Mihari, unsur Forkopimda Sumut dan para konsul jenderal negara sahabat.

Acara juga ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekda Provinsi Sumut Sabrina, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua PKK Sumut Sri Ayu Mihari, unsur Forkopimda Sumut dan para konsul jenderal negara sahabat, lalu diberikan kepada para Konsul negara sahabat yang hadir. 

Acara Resepsi Kenegaraan ini juga dimeriahkan dengan hiburan kesenian berupa tari-tarian daerah dari delapan etnis di Sumut serta hiburan musik dan lagu. Penampilan kesenian yang dibawakan oleh para remaja itu berhasil memukau hadirin. Selain hiburan kesenian, para undangan juga dapat mencicipi berbagai kuliner khas yang lezat.

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur Sumut mengucap syukur karena dapat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74 malam ini. "Alhamdulillah malam ini kita bersama-sama berkumpul dalam merayakan Hut RI ke 74, kita dapat lihat betapa cantiknya negara kita ini dari 74 tahun lalu sampai saat ini sehingga kita dapat merasakaan kehindahan itu bersama-sama," ucap Edy. Selain itu, Edy juga berharap Sumatera Utara ini mampu mencontoh seperti negara-negara sahabat yang begitu maju, dengan memperbaiki Sumatera Utara serta menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat.

"Begitu banyak perbedaan negara Indonesia khususnya Sumatera Utara dengan negara sahabat. Kita harus dapat mencontoh serta menerapkan hal-hal yang positif yang ada disana untuk dapat dilakukan di Sumatera Utara ini. Usai menghadiri acara tersebut, Sekda mengajak seluruh masyarakat Sumut khususnya Kota Medan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan ini sudah diraih dengan pengorbanan raga, harta dan nyawa para pahlawan 74 tahun yang lalu sehingga masyarakat Kota Medan dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini.

"Kita harus dapat mensyukuri apa yang telah dilakukan para pejuang 74 tahun yang lalu. Tanpa mengenal lelah dan takut, mereka berjuang untuk memperebutkan Kemerdekaan Indonesia sehingga kita dapat merasakan kemerdekaan itu hingga hari ini," tegas Sekda.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan