Gubsu dan Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Medan

dibaca 325 pembaca

Gubsu dan Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Medan

Gubsu H. Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM menghadiri Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Senin (5/8) di Hotel Le Polonia Medan.

Kepengurusan PMI Kota Medan Masa Bakti 2019 – 2024 yang diketuai Drs. Musa Rajekshah, M. Hum ini dilantik oleh Ketua PMI Sumut, H. Rahmat Shah. Pelantikan ditandai pembacaan SK PMI Sumut, pembacaan ikrar pelantikan dan penyerahan pataka kepada Ketua PMI Medan oleh Ketua PMI Sumut.

Dalam acara pelantikan itu juga dilakukan penyerahan mobil jenazah kepada PMI Medan Denai yang dinilai berprestasi. Diharapkan mobil jenazah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain penyerahan mobil jenazah kepada PMI tingkat kecamatan, dalam acara itu juga dilakukan Penandatanganan MoU Kegiatan Kemanusiaan antara PMI Kota Medan dengan Universitas Negeri Medan dan Universitas Nommensen.

Saat memberikan sambutan, Ketua PMI Medan, Musa Rajekshah menyampaikan terima kasih atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Dia optimis dengan niat tulus dan iklas dari segenap pengurus, PMI Medan akan lebih bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.

Musa yang juga merupakan Ketua PMI pada periode sebelumnya, kini stok darah di Medan sudah mencukupi bahkan bisa membantu daerah lain. Selain itu, saat ini telah terbentuk kepengurusan PMI di seluruh kecamatan di Medan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan