Wali Kota Medan Buka Kompetisi Olahraga Pelajar Tingkat Kota Medan

dibaca 271 pembaca

Wali Kota Medan Buka Kompetisi Olahraga Pelajar Tingkat Kota Medan

Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Syahrul Effendi Rambe, Sos,MAP membuka kompetisi olahraga pelajar tingkat kota Medan, di Stadion Teladan Medan, Senin (5/8).

Pembukaan kompetisi olahraga ini diawali dengan defile oleh seluruh atlet kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Medan yang dibacakan Kadispora kota Medan mengatakan sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kompetisi olahraga antar pelajar ini. Dirinya berharap kompetisi ini nantinya menjadi suatu proses pembinaan para pemain dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan untuk mengharumkan nama kota Medan baik di tingkat regional maupun international.

"Saya berharap kompetisi ini dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan guna melahirkan bibit atlet yang handal dimana selama ini sudah dikenal bahwa kota Medan merupakan gudangnya para atlet."harap Syahrul.

Tidak hanya itu saja, lanjut Syahrul lagi, kompetisi ini harus dijadikan ajang tahunan yang bergengsi di bidang olahraga sehingga para pelajar di Kota Medan dapat meningkatkan bakatnya di bidang olahraga.

"Jika para pelajar telah memiliki wadah untuk berkarya, tentunya mereka akan dapat mengembangkan bakatnya selain itu juga mereka akan terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran pelajar dan hal negatif lainya."ujar Syahrul.

Diakhir sambutan, Syahrul berpesan agar para peserta kompetisi ini selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Sebab prestasi tanpa adanya kejujuran tidak ada artinya.

"Adanya kompetisi ini bukanlah untuk mencari kalah ataupun menang, malainkan untuk melatih adik-adik agar memiliki jiwa sportifitas, daya saing dan jujur."pesannya.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam kompetisi ini diantaranya yaitu angkat berat dan angkat besi, atletik, bola voli, gulat, judo, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan