Warga Medan Antusias Manfaatkan Ajang Car Free Day Untuk Berolahraga

dibaca 220 pembaca

Warga Medan Antusias Manfaatkan Ajang Car Free Day Untuk Berolahraga

Warga Medan dengan penuh antusias mengikuti car free day yang dilaksanakan Pemko Medan di ruas jalan seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (4/8) pagi. Mereka memanfaatkan ajang ini untuk berolahraga, diantara berjalan santai, bersepeda, bermain sepatu roda, maupun berlari.

Car free day ini kegiatan rutin Pemko Medan setiap Minggu pagi. Ruas jalan di seputaran Lapangan Merdeka ditutup sehingga tak satu pun kenderaan bermotor yang bisa melintas. Selain untuk menciptakan udara yang bersih, kegiatan itu juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk berolahraga. Dengan demikian tidak hanya Lapangan Merdeka, jalan seputaran Lapangan Merdeka juga bisa digunakan warga untuk berolahraga.

Selain mengikuti senam jantung sehat hasil kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut, warga yang mengikuti CFD juga dapat mengikuti senam aerobik, jogging dengan mengelilingi Lapangan Merdeka, sepeda santai, sepatu roda, jalan santai maupun mempergunakan fasilitas peralatan olahraga di pinggiran lapangan.

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si., M.H menilai kegiatan ini positif. Selain dapat memberi ruang bagi masyarakat gemar berolahraga, Wali Kota berharap program car free day dapat mengedukasi masyarakat agar mengurangi polusi udara yang disebabkan asap kenderaan bermotor.

Guna menarik perhatian warga untuk mengikuti CFD, Wali Kota juga mengajak kepada semua stakeholder untuk membuat kegiatan olahraga setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. Dengan keikutsertaan para stakeholder tersebut, pelaksanaan car free day kian semarak.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan