Wali Kota Medan Ucapkan Terimakasih Kepada Adira dan RCTI Yang Telah Mengangkat Kembali Budaya Lokal Medan

dibaca 200 pembaca

Wali Kota Medan Ucapkan Terimakasih Kepada Adira dan RCTI Yang Telah Mengangkat Kembali Budaya Lokal Medan

Wali kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Adira Finance dan RCTI yang telah bekerjasama dengan Pemko Medan dalam menggelar festival pesona lokal ini, sebab dengan adanya festival ini dapat kembali mengangkat budaya lokal yang ada di Indonesia khususnya Kota Medan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan pada saat menyampaikan opening Speech dalam acara festival pesona lokal Medan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (3/8).

Wali Kota Medan mengatakan acara festival pesona lokal Medan ini patut disyukuri karena Adira dan RCTI mau mengangkat budaya dan kearifan lokal yang mungkin hampir terlupakan akibat budaya asing yang masuk ke Indonesia.

"Hari ini kita bangkitkan kembali budaya kita untuk mengenang jasa nenek moyang yang telah mewujudkan budaya tersebut, karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Adira dan RCTI yang telah menyelenggarakan festival ini."kata Wali Kota Medan.

Selain itu, Wali Kota Medan juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung kegiatan ini sebagai upaya menggali potensi daerah yang dimiliki.

"Mari kita dukung dan bangkitkan kembali khasana budaya lokal kita sehingga dapat dibanggakan dan tidak tenggelam dimakan zaman."ajak Wali Kota Medan.

Sementara itu Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan dan masyarakat Kota Medan yang telah hadir mendukung acara festival pesona lokal hari ini.

Dirinya mengatakan festival ini merupakan program CSR yang digagas Adira dengan RCTI dan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata dan pesona lokal yang ada di masing-masing daerah.

"Melalui festival ini Adira ingin mengajak masyarakat untuk mempromosikan pariwisata dan potensi daerah sehingga mampu menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke Kota Medan."ujar Hafid.

Festival pesona lokal Medan ini pun semakin malam semakin meriah dengan diumumkannya nama-nama para pemenang lomba dan penampilan artis dari ibu kota.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM, Wakil Ketua DPRD Medan, H.Iswanda Nanda Ramli, SE, para konsulat negara sahabat dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan