Ribuan Warga Saksikan Karnaval Budaya Festival Pesona Lokal Medan

dibaca 203 pembaca

Ribuan Warga Saksikan Karnaval Budaya Festival Pesona Lokal Medan

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H. Edy Rahmayadi bersama dengan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H melepas Karnaval Budaya Festival Pesona Lokal Medan 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (3/8). Event yang digelar Adira Finance ini yang mengusung tema "Rasakan Sensasi Pesona Lokal" ini menarik perhatian warga. Lapangan Merdeka yang berada di inti Kota Medan itu pun dipadati oleh warga Medan.

"Mari kita jaga keragaman budaya yang ada di Sumut karena ini merupakan identitas kita," ujar Edy pada acara pelepasan karnaval budaya yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, dan Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli itu.

Medan dipilih sebagai kota pembuka kegiatan Festival Pesona Lokal karena pada perhelatan tahun lalu meraih predikat Kota Paling Mempesona. Antusiasme warga Medan pun sangat luar biasa pada kegiatan tersebut. Hal ini terlihat dari peserta dan pengunjung yang memadati area Lapangan Merdeka. Karnaval budaya ini diikuti lebih dari 48 grup yang menampilkan atraksi kaya budaya Sumatera mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas.

Sebelumnya Wali Kota Medan telah mengungkapkan dukungan atas penyelenggaran perhelatan ini. Acara ini, lanjutnya, diharapkan dapat lebih memperkenalkan pesona lokal Medan yang penuh keragaman.

Sementara itu, Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, mengungkapkan rasa berterima kasih atas sambutan yang hangat dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Medan pada kegiatan Festival Pesona Lokal Medan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan, aparatur setempat dan para sponsor dan mitra yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 di Medan dengan meriah, aman dan tertib," ujarnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan