Wali Kota Medan Buka Pameran Medan Inovasi Smesco Vest Expo 2019

dibaca 317 pembaca

Wali Kota Medan Buka Pameran Medan Inovasi Smesco Vest Expo 2019

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Khairul Syahnan, ST, M.AP secara resmi membuka pameran Medan Inovasi Smesco Vest Expo 2019, di Ringroad City Walk Medan, Kamis (1/8).

Pameran yang berlangsung dari tanggal 1-4 Agustus 2019 diharapkan dapat semakin mendorong promosi produk-produk UKM Kota Medan agar semakin dikenal oleh masyarakat.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Medan yang dibacakan khairul Syahnan mengatakan kota Medan memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang cukup besar. Potensi-potensi itu secara riil ada dan bersentuhan dengan aktivitas ekonomi kerakyatan termasuk potensi UKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat di Kota Medan.

"Sudah ada beberapa bukti bahwa produk UKM kita mempunyai kualitas untuk bersaing di tingkat regional, nasional bahkan International seperti tekstil, makanan sampai pada kerajinan tangan."kata Khairul Syahnan.

Meskipun demikian, Syahnan mengakui bahwa proses promosi UKM ini belum sepenuhnya optimal, meski upaya itu terus dilaksanakan. Karena itu Khairul Syahnan menilai perlu banyak diselenggarakan event seperti ini sebagai ruang aktualisasi bagi para pelaku ekonomi kemasyarakatan.

"Karena itu saya atas nama Pemko Medan sangat mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya event ini sebagai upaya mendorong dan mendukung ekonomi kerakyatan masyarakat kota Medan."ujar Khairul Syahnan.

Usai membuka pameran Medan Inovasi Smesco Vest Expo 2019 ini, Khairul Syahnan bersama para tamu undangan lainnya yang hadir meninjau stand-stand yang ikut serta dalam pameran ini.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan