Peserta Pemilihan Abdi Yasa Teladan Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

dibaca 380 pembaca

Peserta Pemilihan Abdi Yasa Teladan Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Seluruh supir angkutan umum yang menjadi peserta Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tahun 2019 diharapkan menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M. H., diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, saat menutup perhelatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tahun 2019, Jumat (12/7) di Hotel Madani Medan. Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Kadis Perhubungan, Iswar, SSIT, MT., Kabid Lalu Lintas Angkutan Dinas Perhubungan Medan, Suriono, SSIT, MT, perwakilan dari perusahaan angkutan umum di Medan dan Jasa Raharja.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Renward, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dihelat Dinas Perhubungan Medan ini. Dia menilai, kegiatan ini dapat mendorong terciptanya angkutan umum yang selamat, aman, tertib, dan nyaman.

Wali Kota juga mengharapkan melalui kegiatan ini, pengemudi angkutan umum mempunyai kompetensi yang memadai, yaitu tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan yang andal, juga memiliki perilaku yang baik saat mengemudi.

“Kita harus sadar, jalan dibuat untuk kelancaran transportasi bersama agar kita dapat berlaku tertib di jalan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kadis Perhubungan Iswar, SSIT, M.T menyampaikan, peserta kegiatan ini sebanyak 100 supir dari berbagai perusahaan angkutan umum di Medan. Para supir ini, lanjut, sejak tanggal 8 sampai 12 Juli mendapat berbagai pelatihan sebelum akhirnya mengikuti pemilihan.

“Yang terpenting dari kegiatan ini, bukanlah siapa yang menang. Lebih dari itu, diharapkan seluruh peserta dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari kegiatan ini sekaligus menularkannya kepada rekan-rekan supir lain yang belum berkesempatan mengikuti ajang ini,” papar Iswar.

Penutupan ini ditandai dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada enam supir angkutan umum yang terpilih sebagai pemenang. Keenamnya adalah M. Sadam Hadi dari Perum Damri sebagai Juara Pertama, Arifin dari KPUM Juara Kedua, Roni H dari PT. Blue Bird Juara Ketiga, Marojahan Panjaitan dari PT. Rahayu Ceria Juara Keempat, Dodi Nanza Alifa dari Koperasi Jasa Trans Sejahtera Bersama Juara Kelima, dan Dapot Hutasoit dari Koperasi Medan Raya Express Juara Keenam. Para pemenang ini selain mendapat piagam penghargaan juga mendapat uang pembinaan. Khusus untuk Juara I dan II, mendapat fasilitas melakukan studi banding ke luar daerah sebelum mengikuti ajang Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Sumut.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan