Wali Kota Medan Ingatkan Calon Jamaah Haji Untuk Menjaga Kesehatan

dibaca 145 pembaca

Wali Kota Medan Ingatkan Calon Jamaah Haji Untuk Menjaga Kesehatan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H mengingatkan kepada calon jamaah haji asal kota Medan untuk selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Mekkah. Pesan ini disampaikan Wali Kota Medan saat bersilaturahmi dengan para calon jamaah haji asal Kota Medan yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah esok hari, di Asrama Haji Medan, Kamis (11/7).

"Jaga kesehatan selama di Mekkah, cuaca di tanah air berbedah jauh dengan cuaca ditanah suci Mekkah pasti disana akan lebih panas, karenanya perbanyaklah meminum air putih terutama air zam-zam agar tidak dehidrasi, insya allah dengan tubuh yang prima semua ibadah akan dapat dijalankan dengan sempurna."pesan Wali kota Medan kepada para calon jamaah haji. Selain itu Wali Kota Medan juga mengatakan calon jamaah haji yang akan berangkat esok ke tanah suci Mekkah merupakan orang-orang yang beruntung, sebab dapat menunaikan rukun islam ke lima yaitu menunaikan ibadah haji.

"Tidak semua warga seberuntung anda karena diwaktu yang bersamaan masih banyak saudara kita yang terbaring sakit atau bahkan sudah lebih dahulu meninggalkan kita, jadi bapak ibu harus bersyukur kepada Allah SWT."ujar Wali kota Medan. Diakhir sambutanya Wali Kota Medan berharap para calon jamaah haji tidak lupa untuk mendoakan bangsa ini agar kembali bersatu dan berjaya kembali, sehingga Indonesia akan menjadi negara yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghaffur. Sementara itu dari data yang di peroleh, jumlah jamaah haji asal kota Medan yang tergabung dalam Kloter 1 sebanyak 388 jamaah. Rencananya calon jamaah haji ini akan bertolak dari tanah air menuju tanah suci Mekkah esok hari.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan