Konjen Tiongkok Yang Baru Temui Wali Kota Medan

dibaca 195 pembaca

Konjen Tiongkok Yang Baru Temui Wali Kota Medan

Walikota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H menerima kunjungan Konsulat Jendral (Konjen) Tiongkok untuk Kota Medan, Ms Qiu Weiwei di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (11/07). Kunjungan MS Qiu Weiwei ini untuk memperkenalkan diri sebagai Konjen Tiongkok yang baru menggantikan Mr Sun Ang yang pindah tugas.

Konjen Tiongkok MS Qiu Weiwei hadir bersama Ms Wang Jun, Wakil Konsul Jenderal dan Ms. Guo Jingfei (translator) menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali berada di Ibu Kota Provinsi Sumut ini.

“Sepanjang perjalanan dari Bandara Internasional Kualanamu, saya melihat Pembangunan yang cukup bagus dan membuat saya kagum. Apalagi saya mendengar bahwa Medan terkenal dengan Kuliner yang sangat lezat", jelas Konjen Tiongkok.

Menurut Qiu Weiwei, Hubungan Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Tiongkok telah berjalan lama dan sangat baik. Apalagi Pemerintah Kota Medan juga telah menjalin hubungan kerjasama dengan Kota Chengdu. Tentunya kedepannya diharapkan hubungan ini dapat lebih kita tingkatkan.

"Selama disini, saya berkeinginan meningkatkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik, apalagi hubungan Sister city Kota Medan dengan kota Chengdu di Tiongkok sudah terjalin baik, tentunya kedepannya kerjasama ini akan kita tingkatkan terutama di bidang pendidikan dan kesehatan serta budaya. Kota Medan dengan beragam budaya tetapi masyarakat hidup rukun dan damai", jelas Konjen Tiongkok.

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H didampingi Kepala Bagian Hakda, Rivai Nasution dan Kabid Pariwisata Vianti Dewi, mengucapkan selamat datang ke Kota Medan, semoga kerja sama Tiongkok dengan Kota Medan yang sudah terjalin dengan baik dapat kita tingkatkan. Selain itu Pemko Medan siap menerima investor asal Tiongkok yang ingin berinvestasi di Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan