Wali Kota Medan Beri Arahan Kepada Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Guna Memperlancar Target dan Output Kinerja

dibaca 322 pembaca

Wali Kota Medan Beri Arahan Kepada Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Guna Memperlancar Target dan Output Kinerja

Wali kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD, MT memberikan arahan kepada jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan, di Kantor Devo Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Rabu (10/7).

Arahan ini sendiri bertujuan untuk memperlancar target dan output kinerja di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan.

Dihadapan PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan, Maya Fitriani, SE para Kabid dan seluruh Aparatur yang hadir, Renward Parapat mengatakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan memiliki kedudukan yang sama dengan OPD lainnya dalam mendukung kinerja Pemko Medan.

Menurut, Renward Parapat peran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini sangat penting karena merupakan sumber ilmu pengetahuan sehingga harus dibina dengan profesional.

"Peranan perpustakaan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Medan yang ingin mencari buku-buku ilmu pengetahuan."kata Renward Parapat.

Karena itu, Renward menegaskan agar Dinas Perpustakaan dan kearsipan ini di kelolah dengan profesional.

Begitu pula dengan Kearsipan, Renward Parapat mengatakan arsip juga memiliki peranan sangat penting karena arsip merupakan bukti sejarah yang harus dijaga dan di pelihara.

"Arsip ini harus terus kita jaga karena ini juga merupakan bagian dari ilmu pengetahuan yang sangat penting."sebut Renward Parapat.

Karena itu Renward Parapat berpesan agar seluruh aparatur yang bertugas di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus meningkatkan kinerjanya dalam bekerja termasuk juga menjaga arsip-arsip penting dan barang berharga yang ada di Dinas tersebut.

"Tingkatkan disiplin dalam bekerja dan jaga keamanan di Dinas ini, bila perlu lengkapi seluruh ruangan dengan kamera CCTV sehingga dapat memantau seluruh arsip penting dan barang berharga lainnya selama 24 jam."pesan Renward.

Sebelumnya PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan, Maya Fitriani, SE mengucapkan selamat datang kepada Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD, MT di Kantor Devo Arsip Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Medan. Maya Fitriani juga meminta arahan dan petunjuk dari Asmum terkait kinerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, mengingat dirinya baru menjabat sebagai PLT Kepala Dinas pada 1 Juli 2019 yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Maya Fitriani menyampaikan ekpose tentang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan. Dimana dirinya menjelaskan bahwa Dinas ini memiliki dua gedung yang terpisah yang terletak di jalan Iskandar Muda dan jalan Pinang Baris.

"Aparatur di Dinas ini sebanyak 97 orang, dengan rincian 57 orang ASN dan 40 orang non-ASN, dan terdiri 4 bidang dan 1 sekretaris Dinas,"sebut Maya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga memiliki delapan cabang perpustakaan dan tiga mobil operasional yang setiap hari berkeliling keseluruh wilayah Kota Medan.

Pertemuan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan peninjauan tempat penyimpanan arsip.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan