Wali Kota Medan Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Fraksi DPRD Atas Ranperda Tentang LPJ Pelaksanaan APBD 2018

dibaca 350 pembaca

Wali Kota Medan Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Fraksi DPRD Atas Ranperda Tentang LPJ Pelaksanaan APBD 2018

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi menyampaikan Jawaban Kepala Daerah terhadap Pemandangan Fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 di sidang Paripurna yang digelar DPRD Kota Medan, Jumat (28/06).

Sidang Paripurna ini dipimpin Oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hendry Jhon Hutagalung dan dihadiri Wakil Ketua Iswanda Nanda Ramli dan Seluruh Anggota DPRD Medan. Selain itu hadir juga sejumlah Pimpinan OPD Pemko Medan dan Camat se-Kota Medan.

Disampaikan Wakil Wali Kota Medan dalam jawabannya, atas pemandangan umum fraksi - fraksi DPRD, salah satunya Fraksi Partai Gerindra terkait dengan capaian kinerja Pemko Medan terutama di OPD, Wakil Wali Kota Mengatakan akan mengevaluasi kinerja OPD di lingkungan Pemko Medan, terutama yang berkaitan langsung dengan pelayanan dan PAD.

Selain itu Wakil Wali Kota Medan juga menyampaikan bahwa terkait dengan adanya pemandangan fraksi atas belum maksimal pembangunan infrastruktur dan kebersihan lingkungan, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa Pemko Medan telah melakukan berbagai upaya untuk kebersihan dan permasalahan banjir yang kerap terjadi jika hujan turun, salah satunya dengan menggandeng Unsur Forkompinda dalam melakukan gotong royong membersihkan sungai dan drainase.

Selanjutnya dalam Sidang Paripurna ini, DPRD kota Medan Membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait dengan Ranperda Tentang Laporan Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan