Segenap Komponen Bangsa Harus Bahu-Membahu Perangi Narkoba

dibaca 136 pembaca

Segenap Komponen Bangsa Harus Bahu-Membahu Perangi Narkoba

Narkoba terbukti menghancurkan generasi muda. Segenap komponen bangsa harus bahu-membahu untuk memerangi penyalahangunaan dan peredaran narkoba.

Demikian salah satu point yang disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Sulaiman Harahap, dalam sebuah talkshow yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Selasa (25/6) di Studio INews.

Sulaiman menghimbau masyarakat agar tidak segan melaporkan kepada aparat terkait jika mengetahui ada pratik penyalahangunaan maupun peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. “Jangan takut. Identitas pelapor tetap dirahasiakan,” ucap Sulaiman.

Dalam talkshow yang digelar Dinas Kominfo Medan bekerjasama dengan televisi swasta INews itu, Sulaiman juga mengungkapkan, peran orangtua dalam mendidik dan mengawasi juga sangat penting dalam mencegah anak-anak dari penyalahgunaan narkoba. Disamping tidak kalah pentingnya juga peran dari guru dan para tokoh agama dalam memberikan pencerahan kepada generasi mudah tentang bahaya narkoba.

“Tugas pemberantasan narkoba bukan hanya di pundak kepolisian maupun BNN, namun juga membutuhkan peran aktif masyarakat,” sebut Sulaiman.

Dia juga menegaskan, narkoba adalah musuh bersama yang dapat menghancurkan generasi muda. Karena itu, musuh bersama tersebut harus diperangi secara bersama-sama agar generasi muda tidak terjerumus dalam praktik penyalahgunaan narkoba.

Talk show ini berlangsung secara santai, namun serius. Selain menghadirkan pihak dari Pemko Medan, acara ini juga menghadirkan narasumber Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sumut, Tuankus Harianja, dan aktivis antinarkoba, Sastra, SH, M.Kn


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan