Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar DPRD Medan, Wali Kota Medan Pesan Jaga Hubungan Silaturahmi

dibaca 384 pembaca

Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar DPRD Medan, Wali Kota Medan Pesan Jaga Hubungan Silaturahmi

Halal bi halal merupakan momentum setelah Hari Raya Idul Fitri yang selalu dimanfaatkan setiap seseorang untuk kembali saling memaafkan, memperkuat silaturahmi, sekaligus memperkokoh fungsi dan peran semua. Artinya melalui Halal bi halal ini hubungan antara sesama manusia akan tetap terjaga dengan baik.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan,Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi.,M.H dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Al Rahman MM ketika menghadiri halal bi halal bersama, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan, FKPD Kota Medan, para ulama, tokoh masyarakat, partai politik, pejabat pemerintahan dan wartawan di gedung DPRD Medan, Senin (24/6). 

Dalam Halal bi halal ini, Hadir Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution MSi, Ketua DPRD kota Medan, Hendry Jhon Hutagalung, Wakil Ketua Iswanda Nanda Ramli, Wakil Ketua, Irwan Ritonga dan segenap Anggota Dewan DPRD Kota Medan, Sejumlah Pimpinan OPD Pemko Medan serta para tokoh masyarakat.

Dikatakan Sekda, bahwa kita telah melalui momentum Pemilu serentak 2019, dimana dalam hal tersebut, nilai - nilai silaturahmi dan memaafkan mulai runtuh karena kita hanya menjaring hal yang sepaham dengan sekelompok dengan kita. Artinya silaturahmi berubah menjadi fanatisme dan arogansi kelompok.

"Melalui momentum Halal bi halal ini, saya mengajak kita semua untuk menjaga hubungan sesama manusia sambil menjaga hubungan kita dengan Allah SWT. Selain itu halal bi halal ini juga merupakan gambaran keberadaan DPRD Medan sebagai lembaga yang mampu mewakili seluruh lapisan masyarakat, sehingga dengan Silaturahmi ini terjaga kota Medan akan kian aman, nyaman dan religius", kata Sekda.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan