Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Maha Kumbhaabisegam

dibaca 328 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Maha Kumbhaabisegam

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kabag Agama, Adlan, S.Pd, MM menghadiri perayaan Maha Kumbhaabisegam, di Kuil Shri Hanuman, jalan Teratai, Minggu (23/6).

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Kabag Agama mengatakan menyambut baik atas diselenggarakanya perayaan Maha Kumbhabisegam yang merupakan pelaksanaan ritual keagamaan umat Hindu. Tentunya perayaan ini memiliki makna yang sangat strategis dan syarat dengan nilai religi. Untuk itu Adlan berharap perayaan Maha Kumbhabisegam ini membawa kebaikan bagi semua umat khususnya umat Hindu yang ada di Kota Medan.

"Perayaan ini menjadi sebuah momentum yang sangat berharga bagi kita semua, semoga perayaan ini membawa kebaikan dan memupuk rasa persaudaraan bagi kita semua umat beragama di Kota Medan."kata Adlan.

Pada kesempatan ini, Adlan juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menyadari bahwa masyarakat Kota Medan merupakan masyarakat yang majemuk. Tidak ada cara lain menghadapi kemajemukan itu kecuali dengan membangun kebersamaan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing.

"Keberagaman yang kita miliki harus kita syukurin sebagai anugerah dari tuhan yang maha kuasa, karena itu saya mengajak seluruh umat Hindu di Kota Medan untuk selalu bersatu membangun kebersamaan dan saling menghormati antar umat beragama."ajak Adlan.

Diakhir sambutan, Adlan berharap umat Hindu di Kota Medan dapat menjadi pelopor pemersatu masyarakat Kota Medan serta menjadi mitra Pemerintah Kota Medan dalam mendukung pembangunan Kota Medan.

Pada kesempatan ini juga, Adlan beserta tamu undangan lainnya yang hadir disematkan kain Ponade yang merupakan kain khas Umat Hindu sebagai bentuk penghormatan dari masyarakat Hindu.

Sebelumnya, Ketua Parisada Hindu Dhrama Kota Medan, Surya mengapresiasi perayaan Maha Kumbhaabisegam ini, dirinya juga berharap kepada masyarakat Hindu yang ada di Kota Medan agar lebih memperhatikan kuil-kuil yang ada di Kota Medan.

"Saya berharap kita semua sebagai masyarakat Hindu yang ada di Kota Medan agar lebih memperhatikan kuil-kuil yang ada di Kota Medan."harapnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan