Open House Hari Raya Idul Fitri Wali Kota Medan Penuh Keakraban dan Kekeluargaan

dibaca 206 pembaca

Open House Hari Raya Idul Fitri Wali Kota Medan Penuh Keakraban dan Kekeluargaan

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H menggelar open house di rumah dinas Wali Kota, jalan Sudirman Rabu (5/6), kegiatan ini digelar usai melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Merdeka Medan, kegiatan open house ini diwarnai dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, tampak para tamu mulai berdatangan tepat pukul 09.00 wib yang terdiri dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan seribuan masyarakat Kota Medan.

Pada pukul 10.00 wib para pengunjung open house ini terus berdatangan, termasuk Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si beserta Istri, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Al Rahman, MM, dan para ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengusaha, kerabat, sanak keluarga serta masyarakat, selain itu juga para anggota DPRD Medan, Unsur Forkompinda Kota Medan dan Sumut seperti Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dan Kapolresta Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

Open house Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini digelar satu hari penuh dimulai pagi hari sampai malam, tampak suasana akrab dengan penuh komunikasi yang harmonis, suasana akrab tersebut lebih terasa lagi karena diiringi dengan musik yang bernuansa Islami, sehingga suasana silaturahmi saling berjabat tangan dan bermaafan di 1 Syawal ini menjadi lebih bermakna.

Selain merupakan kegiatan rutin yang digelar Wali Kota setiap Hari Raya Idul Fitri, Open House ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus memupuk rasa kebersamaan baik diantara unsur pemerintahan dan masyarakat dengan memanfaatkan momentum hari penuh kemenangan.

Dalam Open House ini, Wali Kota Medan didampingi istri Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH beserta keluarga menyambut seluruh tamu yang datang dengan wajah ceria dan bahagia serta penuh rasa kekeluargaan. Oleh sebab itu melalui Open House ini Wali Kota berharap dapat memudahkan masyarakat maupun kerabat untuk bertemu sekaligus bersilaturahmi langsung dengan dirinya dan keluarga.

Dijelaskan Wali Kota Medan bahwa, open house dilakukan guna meningkatkan silaturahmi dan tali persaudaraan antara pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Medan beserta seluruh lapisan masyarakat, termasuk para stakeholder . “Selain bersilaturahmi sekaligus merayakan Lebaran, kita semua berkumpul di tempat ini untuk merajut kebersamaan. Sebab, kebersamaan merupakan modal yang sangat penting untuk membangun Kota Medan” kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota berharap, melalui momentum hari suci dan penuh kemenangan ini, makna Ramadhan dan puasa selama sebulan penuh yang baru selesai dijalani dapat memotivasi seluruh Jajaran maupun pejabat di lingkungan Pemko Medan untuk lebih meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Saya berharap keimanan dan ketakwaan warga Kota Medan semakin kokoh setelah melewati bulan suci Ramadhan. Selain itu umat muslim Kota Medan juga dapat melanjutkan semua amal ibadah yang dilakukan selama Ramadhan lalu. Artinya kemabruran seseorang itu bukan ketika melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan saja. Tetapi setelah Ramadhan pun harus sama. Untuk itu kebiasaan-kebiasaan baik di bulan Ramadhan harus terus diimplementasikan di bulan lainnya, Ungkap Wali Kota Medan di sela-sela Open House.

Selanjutnya di tengah padatnya tamu yang datang, Wali Kota menyempatkan diri mengunjungi kediaman rumah dinas Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang lokasinya berdekatan dengan rumah dinas Wali Kota. Kedatangan Eldin bersama keluarga langsung disambut Pangdam I/BB dan Kapoldasu yang masing-masing didampingi istri. Ditempat tersebut Eldin tak lama, setelah saling bermaaf-maafan dengan Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut dan mencicipi makanan yang disungguhkan, Eldin pun pamit untuk menyapa tamu yang tak putus datang menghadiri open house yang digelarnya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan bersama Keluarga juga mengunjungi kediaman Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Tampak juga sejumlah Unsur Forkompinda Sumut dan Kota Medan hadir pada open house yang digelar Gubernur Sumatera Utara.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan