Wali Kota Medan Tinjau Sungai Babura Pasca DiLakukannya Pengorekan

dibaca 87 pembaca

Wali Kota Medan Tinjau Sungai Babura Pasca DiLakukannya Pengorekan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dan Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah meninjau langsung sungai babura pasca dilakukannya pengorekan, Sabtu (1/6). Dalam kesempatan itu Wali Kota Medan melihat langsung permukaan air sungai babura yang sudah tidak lagi meluap meskipun hujan turun. Padahal sebelum dilakukan pengorekan, bila hujan turun sungai babura ini kerap meluap hingga menggenangi rumah warga.

"Kita lihat aliran airnya juga sudah lancar, kondisi seperti ini harus terus dijaga."kata Wali Kota Medan. Sungai babura ini sebelumnya telah dilakukan pengorekan hingga mencapai kedalaman tujuh meter. Sampah-sampah yang sebelumnya mengendap didalam sungai diangkut dengan menggunakan alat berat. Selain dilakukan pengorekan, pinggiran sungai juga dibangun benteng guna mengantisipasi naiknya kembali air ke permukaan rumah warga.

Mengingat sungai babura yang sudah bersih dari sampah, untuk itu Wali Kota Medan menghimbau kepada masyarakat sekitar agar jangan lagi membuang sampah kedalam sungai.

"Saya himbau kepada masyarakat jangan lagi membuang sampah kedalam sungai, mari kita jaga sungai kita ini."himbau Wali Kota Medan. Turut juga mendampingi Wali Kota Medan dalam tinjauan tersebut Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, dan pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan