Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Medan Amplas

dibaca 31 pembaca

Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Medan Amplas

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Medan Amplas, di Masjid Ridho Shobirin, jalan Garu VI, Kamis (16/5).

Buka puasa bersama ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari ramadhan Pemko Medan yang rutin diselenggarakan setiap bulan suci Ramadhan dengan tujuan dapat menyerap aspirasi masyarakat.

Selain buka puasa bersama, safari ramadhan ini juga diisi dengan sholat maghrib berjamaah dan penyerahan santunan kepada 100 orang anak yatim yang diserahkan secara langsung oleh Sekda Kota Medan secara simbolis kepada 6 orang anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid Ridho Shobirin sebesar Rp. 40 juta.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan kehadiran Sekda beserta jajaran Pemko Medan ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Amplas bukanlah tanpa sebab melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat Kota Medan khususnya di Kecamatan ini. Sebab dengan berkumpul dan berbuka bersama diharapkan dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat.

"Dengan adanya kebersamaan ini maka kita dapat membangun Kota Medan, termasuk dalam rangka membangun Kecamatan Medan Amplas yang sama-sama kita cintai."kata Sekda.

Selain itu safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan oleh Pemko Medan untuk lebih leluasa dalam berbagi informasi pembangunan baik dari Pemko Medan kepada masyarakat dan juga sebaliknya. Tidak hanya itu saja selain melalui safari Ramadhan, Pemko Medan juga menyerap informasi dari masyarakat melalui rembuk warga yang dilakukan hingga ke lini Kelurahan dan lingkungan.

"Melalui safari ramadhan ini kita dapat menyerap aspirasi dari masyarakat sekaligus memberikan informasi tentang pembangunan yang telah kita lakukan, dengan begitu kita dapat memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat terutama dalam mendukung program pembangunan Pemko Medan."sebut Sekda.

Dukungan tersebut ungkap Sekda dapat berupa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mewadahi sampah masing-masing, menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan, memenuhi pembayaran pajak maupun pembangunan sarana dan prasaranan lingkungan secara partisipatif.

Dalam kesempatan ini juga, tidak lupa Sekda menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Sekda juga mengingatkan kepada kepala lingkungan untuk cepat tanggap terhadap setiap kejadian yang ada di wilayahnya. Sehingga semua kendala yang dirasakan oleh warga dapat teratasi dengan baik.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Ridho Shobirin, Syahron Nasution mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah memilih masjid ini sebagai tempat safari Ramadhan Pemko Medan. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak Wali Kota Medan terhadap masjid kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak dengan berlipat ganda ."

Syahron juga menjelaskan bahwa masjid ini memang sedang melakukan renovasi yang akan dilakukan dua tahap, tahap pertama untuk lantai 1, dan tahap kedua lantai dua. Dengan adanya renovasi ini diharapkan dapat menampung lebih banyak jamaah.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan