Wali Kota Buka Puasa Bersama Warga Medan Denai di Masjid Al Muttaqin

dibaca 22 pembaca

Wali Kota Buka Puasa Bersama Warga Medan Denai di Masjid Al Muttaqin

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berbuka puasa bersama masyarakat Kecamatan Medan Denai di Masjid Al Muttaqin, Jalan Rawa Cangkuk III, Kamis (16/5). Pada rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini, Wali Kota juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 40 juta kepada BKM Al Muttaqin dan bingkisan kepada anak-anak yatim.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyebutkan, Pemko Medan tetap konsisten dalam menjalankan program-program dalam mewujudkan Medan sebagai kota relijius.

“Relijiusitas kota dan masyarakatnya dapat menghempang berbagai perilaku negatif di era ini, termasuk penyalahgunaan narkoba,” ucap Wakil Wali Kota dalam acara yang dihadiri Kapolsek Medan Area, Kompol Kris Sianturi, Danramil Medan Denai, Kapten Inf. A.M. Marpaung, Ketua MUI Medan Denai, Drs. Sampurna Silalahi, Ketua BKM Masjid Al Muttaqin, H. Mudriyamin Siregar, Camat Medan Denai Hendra Asmilan dan segenap jemaah masjid tersebut.

Wakil Wali Kota juga menyebutkan, Safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi pembangun yang diharapkan semakin merekatkan peranan semua pihak dalam membangun harmonisasi, komunikasi, dan integritas.

“Kita menyadari, dengan kebersamaan, rasa memiliki dan kokohnya solidaritas yang kita bangun, Insya Allah akan selalu menyegarkan atmosfer pembangunan, gairah kebersamaan, untuk membangun kota yang semakin baik lagi pada masa yang akan datang,” ujar Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota juga mengingtakan warga agar terus meningkatkan kerukunan antarwarga, menumbuhkembangkan kepedulian, saling berbagi.

“Kita juga harus saling mengingatkan satu sama lain untuk bersama-sama menjaga ketentraman dan kenyamanan di lingkungan masing-masing,” sebut Wakil Wali Kota.
Wakil Wali Kota juga berharap, masyarakat dapat senantiasa merasakan khusyuknya ibadah dan selalu memakmurkan masjid. Dia juga berpesan, agar masyarakat tidak lupa mendoakan Medan agar senantiasa menjadi rumah yang nyaman, rumah terbaik bagi semuanya.

Acara itu juga diisi dengan tausyiah oleh ustad Amri Sutanto, M.A Tidak lama setelah tausyiah, waktu berbuka pun tiba. Selanjutnya setelah mencicipi hidangan pembuka, salat Maghrib berjamaah pun digelar dan kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan