DPRD Komisi C Kota Magelang Berkunjung Ke Pemko Medan

dibaca 57 pembaca

DPRD Komisi C Kota Magelang Berkunjung Ke Pemko Medan

Rombongan DPRD Komisi C Kota Magelang, Jawa Tengah, berkunjung ke Pemko Medan, Selasa (14/5). Selain bersilaturahmi kunjungan ini juga untuk mempelajari sekaligus berkonsultasi soal Pendidikan, Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat pada OPD yang melaksanakan fungsi tersebut di Kota Medan.

Kedatangan rombongan legislator Kota Magelang yang dipimpin oleh Ketua Komisi C Kota Magelang, Evin Septa Haryanto bersama Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno ini disambut Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Umum, Renward Parapat di ruang Rapat I, Kantor Wali Kota Medan.

Dalam pertemuan yang dihadiri Kadis Ketenagakerjaan, Dra. Hannalore Simanjuntak, Kabid Lalu lintas, Suriono dan Perwakilan OPD lainnya, Asisten Umum, memaparkan profil Kota Medan serta berbagai program yang berkenaan dengan Pendidikan, Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat.

Dikatakan Wali Kota Medan dalam sambutan yang dibacakan Renward Parapat, Pemko Medan menyambut baik kehadiran Anggota DPRD Kota Magelang melakukan Kunker ke Kota Medan. Tentunya melalui kunker ini akan ada ilmu maupun informasi yang dapat memajukan kedua daerah. Artinya tidak hanya DPRD Kota Magelang yang belajar ke Kota Medan, Kota Medan juga dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan.

“sebagai Kota ketiga terbesar di Indonesia, Kota Medan yang merupakan Kota Metropolitan akan selalu terbuka untuk berbagi informasi dan pengetahuan dengan daerah lain. Demikian juga sebaliknya, Pemko Medan akan selalu mencari informasi perkembangan yang berlaku di daerah lain sebagai referensi pembangunan daerah. Artinya melalui pertemuan ini kedua daerah dapat berbagi dan bertukar informasi,”Kata Asisten Umum.

Sementara itu, Pimpinan rombongan yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang, mengatakan kunker ini dalam rangka melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Medan seraya belajar tentang Pendidikan, Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat sesuai dengan Fungsi Komisi C. Artinya kami menilai Pemko Medan telah berhasil menerapkan Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat yang menjadikan Medan Kota Metropolitan, selain itu juga maju dibidang pendidikan.

“DPRD Kota Magelang bersama Pemkot Magelang sedang berupaya menyusun ketentuan terkait kebijakan-kebijakan yang nantinya dapat digunakan untuk peningkatan Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat serta pendidikan di Kota Magelang yang memiliki 3 Kecamatan dan 17 Kelurahan ini. oleh karena itu melalui Kunker ini kami memerlukan masukan dari Pemko Medan”, jelas Pimpinan rombongan.

Selanjutnya pertemuan ini diisi dengan dialog dan tanya jawab antar rombongan kunjungan kerja dari DPRD Kota Magelang dengan sejumlah OPD Pemko Medan. Salah satunya terkait dengan penataan Taman dan Ruang terbuka Hijau serta pengelolaan Cagar Budaya.

Kunjungan Kerja ini diakhiri dengan tukar menukar cenderamata antara Pemerintah Kota Medan dan DPRD Kota Magelang serta berfoto bersama.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan