Wali Kota Saksikan Pelantikan Paulus Sinaga Sebagai Anggota DPRD Medan Periode 2014 - 2019

dibaca 51 pembaca

Wali Kota Saksikan Pelantikan Paulus Sinaga Sebagai Anggota DPRD Medan Periode 2014 - 2019

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengikuti Rapat Paripurna DPRD Medan Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Medan Paulus Sinulingga, Selasa (14/5). Paulus menggantikan Bangkit Sitepu yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada Paulus Sinulingga yang mengemban amanah rakyat sebagai Anggota DPRD Medan Periode 2014-2019. Walaupun sebagai pengganti antar waktu dengan masa bertugas yang relatif tidak begitu lama, Wakil Wali Kota mengharapkan Paulus tepat menjalankan tugas dengan optimal, mengerahkan segala kemampuan dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat. Sebelumnya, saat diambil sumpah jabatan, Paulus berjanji akan berjuang dan menyahuti aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

"Saya akan bekerja untuk rakyat yang saya wakili," ucapnya dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung. Beberapa waktu lalu, untuk mengisi kekosongan satu kursi di DPRD, Partai Hanura mengajukan nama Drs. Paulus Sinulingga yang memperoleh suara terbesar kedua setelah Bangkit Sitepu di dapil V (Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Maimun dan Medan Polonia) pada Pemilu 2014 lalu.

Seiring dengan itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akhirnya menerbitkan SK No 188.44/216/KPTS/ 2019 tertanggal 2 Mei 2019. Dalam isi SK memutuskan, memberhentikan dengan hormat Bangkit Sitepu (Almarhum) sebagai anggota DPRD Medan dan selanjutnya mengangkat Drs. Paulus Sinulingga sebagai PAW terhitung sejak pengangkatan sumpah/janjii.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan