Wali Kota Buka Puasa Bersama Alim Ulama, MUI, dan Pengurus Organisasi Islam

dibaca 79 pembaca

Wali Kota Buka Puasa  Bersama Alim Ulama, MUI, dan Pengurus Organisasi Islam

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M. H. berbuka puasa bersama para alim ulama, pengurus organisasi Islam dan MUI, IPHI, Kemenag Medan,KUA, dan Baznas, Senin (13/5) di rumah dinasnya. 

“Salah satu makna dari kegiatan ini adalah silaturahmim dan ukhuwah islamiyah yang mempersatukan seluruh komponen daerah dalam membangun kota yang lebh baik,” sebut Wali Kota dalam acara yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., Sekda Ir. H. Wiriya Alrahman, M. M., Ketua MUI Kota Medan, Prof. Dr. H. M. Hatta, M. A., dan Ketua Baznas Medan, Drs. H. Azwar S, M.Si itu. 

Tiga makna pokok lain dari kegiatan ini, lanjut Wali Kota, adalah kohesi sosial yang mencerminkan sikap toleransi yang kokoh di antara sesama warga, persatuan dan kesatuan, persaudaraan juga kesetiakawananan sosial. 

“Selain itu, ada pula makna partisipatif yang menunjukkan bahwa kita semua ingin berpartisipasi, kita semua ingin memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kota,” ujar Wali Kota.  Tidak kalah pentingnya lagi, tambah Wali Kota, pertemuan ini juga menunjukkan rasa syukur kepada Allah, sebab, sampai saat dapat merasakan keramahtamahan dan solidaritas di antara kita semakin terbangun dengan baik. 

“Terlebih di bulan yang penuh rahmat ini, moment ini terasa semakin spesial karena kehadiran kita semua di tempat ini mencerminkan sebuah keluarga besar gerakan pembangunan,” ungkap Wali Kota.  Sebelum berbuka puasa, acara diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. M. Hatta. Setelah berbuka dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah dan makan malam bersama.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan