Pemko Medan Akan Usulkan Pengadaan Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan RI

dibaca 148 pembaca

Pemko Medan Akan Usulkan Pengadaan Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan RI

Pemerintah Kota Medan akan mengusulkan pengadaan Bus Sekolah kepada Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Hal ini dilakukan agar Kota Medan memiliki tranportasi khusus ke sekolah bagi para pelajar.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si diwakili Asisten Ekbang, Ir. Khairul Syahnan ketika memimpin rapat Penyampaian Surat Permohonan Bus Sekolah Untuk Kota Medan kepada Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan, Selasa (30/4).

Dalam rapat ini Hadir Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, Sekretaris Bappeda, M. Syafruddin, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juli Prohartini dan Para Kabid Dinas Perhubungan Kota Medan.

Dikatakan Asisten Ekbang, Pengusulan Pengadaan Bus Sekolah ini merupakan tahap pertama yakni dengan mengirimkan Surat Permohonan Bus Sekolah Untuk Kota Medan kepada Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Artinya sejalan dengan Surat Permohonan tersebut, Pemko Medan dalam hal ini Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan akan mempersiapkan Rute dan halte untuk bus sekolah tersebut.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan