Sekda Dukung Festival Pesona Lokal

dibaca 50 pembaca

Sekda Dukung Festival Pesona Lokal

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM mendukung penuh diselenggarakannya event festival pesona lokal, diharapkan event ini dapat menjadi agenda tahunan di Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Sekda saat menerima kunjungan dari tim RCTI, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (30/4).

Menurut Sekda, event ini sangat baik untuk menampilkan kearifan lokal yang ada di Kota Medan seperti kuliner, kesenian budaya dan juga produk-produk UMKM yang ada di Kota Medan.

"Event ini sangat baik karena kita bisa mempromosikan kearifan lokal Kota Medan kepada masyarakat dan wisatawan yang ada di Kota Medan."kata Sekda.

Nantinya, sebut Sekda akan banyak yang bisa ditampilkan dalam event ini seperti tari ahoi dan juga batik Medan.

"Banyak yang bisa ditampilkan dalam event ini karena memang Kota Medan pusatnya produk-produk UMKM dan berbagai macam kultur budaya, apalagi Kota Medan juga telah memiliki tarian khas yaitu tari ahoi yang dapat kita tampilkan."sebut Sekda.

Untuk itu Sekda meminta agar RCTI terus berkoordinasi dengan Pemko Medan untuk mempersiapkan apa saja UMKM dan kultur budaya yang akan ditampilkan.

"Jadi disini Kota Medan berkolaborasi dengan RCTI artinya Kota Medan tetap menjadi tuan rumah yang didukung RCTI."kata Sekda.

Sementara itu Ivan dari stasiun TV RCTI menyebutkan bahwa event ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan RCTI untuk mengangkat pesona lokal dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia.

" kami ingin event ini tidak hanya menjadi event RCTI saja melainkan juga event Kota Medan karena yang ditampilkan merupakan kearifan dari Kota Medan itu sendiri."jelasnya.

Event yang akan berlangsung ditujuh kota besar di Indonesia diantaranya Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makasar, Yogyakarta dan Jakarta ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada kaum millenial tentang kearifan lokal yang ada didaerahnya termasuk keindahan wisata dan budaya.

"Event ini direncanakan akan berlangsung ditujuh kota besar di Indonesia, diawali dari Kota Medan pada 3 Agustus mendatang dan akan berakhir di Kota Jakarta."ujar Ivan.

Nantinya akan banyak konten acara yang ditampilkan dalam festival pesona lokal ini diantaranya lomba karnaval sensasi pesona lokal, lomba tari sensasi pesona lokal kontemporer, lomba sensasi melukis batik, lomba selebgram sensasi pesona lokal, sensasi pesona hiburan lokal & nasional, bazaar sensasi pesona produk lokal, bazaar sensasi pesona kuliner & truck food, serta sensasi pesona games.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan