Wakil Wali Kota Medan Ajak Pelaku Industri Pariwisata Tonjolkan Ciri Khas Kota Medan

dibaca 75 pembaca

Wakil Wali Kota Medan Ajak Pelaku Industri Pariwisata Tonjolkan Ciri Khas Kota Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,M.Si mengajak seluruh pelaku industri pariwisata yang ada di Kota Medan untuk menonjolkan ciri khas Kota Medan sehingga kota Medan tidak kehilangan jati dirinya. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat menghadiri Kenduri Dinas Pariwisata Kota Medan yang digelar dalam rangka peningkatan sinergitas antara Pemko Medan dengan asosiasi dan pelaku industri pariwisata di Kota Medan, di halaman depan Kantor Dinas Pariwisata Kota Medan, Senin (29/4).

Menurut Wakil Wali Kota, Kota Medan memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain seperti bahasa dan kuliner, karena itu ciri khas ini yang harus terus di pertahankan agar kota Medan tidak kehilangan jati dirinya.

"Kita memiliki bahasa dan kuliner khas yang tidak dimiliki oleh daerah manapun, ini yang harus kita jual ke masyarakat luar sebagai kekayaan budaya yang dimiliki kota Medan jangan sampai budaya kita tergerus oleh budaya luar."kata Wakil Wali Kota.

Selain itu Wakil Wali Kota juga menilai bahwa di Kota Medan ini belum terdapat pusat kuliner tradisional dan handycraft khas kota Medan, untuk itu Wakil Wali Kota mengajak para pengusaha untuk membangun pusat perbelanjaan khas kota Medan.

"Di kota Medan ini belum ada pusat perbelanjaan khas kota Medan, untuk itu saya mengajak para pelaku industri pariwisata untuk mengundang investor membangun pusat perbelanjaan khas Kota Medan seperti kuliner tradisional dan handycraft sehingga wisatawan yang datang berkunjung ke kota Medan dengan mudah menemukan oleh-oleh khas Kota Medan."ajak Wakil Wali Kota.

Selain pusat perbelanjaan khas Kota Medan, Wakil Wali Kota juga menginginkan agar di Kota Medan ini terdapat objek wisata alam seperti kebun bunga atau kebun buah, sebab Wakil Wali Kota meyakini kedepanya sektor wisata ini akan menghasilkan untung yang besar.

"Saya yakin kedepanya wisata ini akan sangat diminati masyarakat, sebab masyarakat menginginkan wisata yang penuh dengan sensasi seperti memetik buah langsung dari pohonya atau berkeliling di kebun bunga."ungkap Wakil Wali Kota. Acara yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M.Husni,SE.M.Si, para pengurus asosiasi dan pelaku industri pariwisata, serta pegawai di jajaran Dinas Pariwisata ini di isi pula dengan tausiah dan makan malam bersama.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono dalam laporanya mengatakan kegiatan ini selain untuk membangun sinergitas antara Pemko Medan dengan para pengurus asosiasi dan pelaku industri pariwisata juga untuk menyambung tali silaturahmi mengingat dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadhan. Kegiatan kenduri ini sendiri, sebut Agus mengangkat tema back to nature, artinya dalam kegiatan ini semuanya hampir tidak menggunakan plastik.

"Ini juga sebagai wujud dukungan kita dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia."sebut Agus. Kedepanya menurut Agus, kegiatan ini akan terus dilakukan, selain untuk memperat tali silaturahmi, sekaligus juga untuk memperkenalkan kantor Dinas Pariwisata yang sudah berdiri sejak lama untuk dijadikan cagar budaya.

"Kita berencana gedung pariwisata ini akan kita jadikan cagar budaya baru di Kota Medan."ujarnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan