Wali Kota Medan Apresiasi Partisipasi IPEMI Dalam Memperindah Taman Kota

dibaca 169 pembaca

Wali Kota Medan Apresiasi Partisipasi IPEMI Dalam Memperindah Taman Kota

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H sangat mengapresiasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Medan atas partisipasinya dalam memperindah Taman Kota yang terletak di Jalan A. Rivai, Medan Maimun. Diharapkan keberadaan Taman Kota yang saat ini dinamakan Taman IPEMI Medan Ahoi ini dapat bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat Kota Medan.

Demikian Hal ini disampaikan Wali Kota Medan ketika menghadiri Tasyakuran Milad ke-1 IPEMI Kota Medan sekaligus peresmian Taman Kota IPEMI Medan Ahoi, Senin (29/4). Dalam acara ini Hadir Juga Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH yang juga merupakan Penasehat IPEMI Kota Medan, Dandim 0201/BS Kol Infr Yuda Rismansyah, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Pimpinan OPD, diantaranya Kadis DKP M. Husni, Ketua IPEMI Sumut, Yulidar Bugis dan Ketua IPEMI Kota Medan, Sri Wahyuni serta para pengurus IPEMI Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota, salah satu sumber pembangunan yang masih belum digarap dengan serius adalah potensi kaum perempuan. Artinya sebagai negara mayoritas muslim, Maka para Muslimah di Indonesia harus diberdayakan dalam segala bidang, sehingga para muslimah nantinya akan berperan nyata dalam Meningkatkan kepercayaan diri masyarakat dan membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Menurut Wali Kota, Salah satunya peran tersebut telah dilakukan IPEMI Kota Medan yang selama ini telah berperan aktif dan memberikan kontribusi di segala bidang, diantaranya ekonomi dan sosial. Selain itu IPEMI Kota Medan juga berperan dalam pembangunan Kota, salah satunya dengan memperindah salah satu Taman Kota.

"Selamat Milad ke-1 IPEMI Kota Medan, semoga dengan bertambahnya usia, Organisasi Wanita IPEMI dapat terus berperan aktif dan berkontribusi dalam menggerakkan dan membantu pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat. Selain itu Pemko Medan mengapresiasi IPEMI yang berperan aktif dalam pembangunan kota dengan memperindah taman Kota yang dinamai Taman IPEMI Medan Ahoi", kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota Medan berharap, apa yang dilakukan IPEMI Kota Medan dalam merawat dan memperindah Taman Kota ini dapat menjadi motivasi bagi Organisasi lainnya. Artinya peran serta stakeholder dalam memperindah taman-taman kota sangat dibutuhkan. Kemudian kepada masyarakat Agara dapat memanfaatkan taman kota dan ikut merawat taman kota salah satunya dengan ikut menjaga keasrian dan keindahan Taman.

"Peran Wanita dalam Merawat dan Memperindah Taman sudah sangat diakui, hal ini dapat dilihat dari penataan taman dilingkungan rumah. Untuk di Pemerintahan, Peran TP PKK Kota Medan sangat diperlukan dalam penataan lingkungan yang bersih, asri dan indah. Untuk itu Taman IPEMI Medan Ahoi ini dapat menjadi motivasi kita bersama dalam menata dan merawat taman kota", ungkap Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengungkapkan bahwa selama terbentuknya IPEMI Kota Medan banyak program yang dilakukan untuk perkembangan perekonomian dan sosial ditengah masyarakat. Salah satunya dengan mengembangkan UMKM dan pelaku usaha lainnya. Selain itu kali ini IPEMI Kota Medan juga turut berperan dalam pembangunan Kota.

"Saya sangat mengapresiasi IPEMI dalam memperindah dan menata Taman Kota, tentunya program ini sejalan dengan TP PKK Kota Medan dalam menjadikan lingkungan yang bersih Asri dan indah di Medan yang merupakan Rumah Kita bersama", kata Ketua TP PKK Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua IPEMI Kota Medan, Sri Wahyuni SH menjelaskan bahwa selama berdirinya IPEMI Kota Medan telah banyak program yang dijalankan mulai dari ekonomi, sosial dan dakwah. Di Milad ke-1 ini IPEMI Kota Medan memprogram pembenahan Taman Kota. Artinya program ini dilakukan sebagai bentuk peran serta IPEMI dalam pembangunan di Kota Medan.

Selanjutnya Acara Milad ke-1 Organisasi Wanita IPEMI ini ditandai dengan Pemotongan Nasi Tumpeng dan penyerahan Cenderamata oleh Ketua IPEMI Kota Medan kepada Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Kota Medan. Selain itu Wali Kota Medan juga secara langsung meresmikan Taman IPEMI Medan Ahoi yang ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan Taman Kota yang bernuansa warna merah muda.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan