Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Perlombaan Hafalan Al-Quran

dibaca 252 pembaca

Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Perlombaan Hafalan Al-Quran

Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH menghadiri Perlombaan Hafalan Al-Quran Juz 30 dan Shalawat Nabi dalam rangka Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci Ramadhan 1440 H di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Minggu (28/4).

Usai menghadiri acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan mengapresiasi kepada para peserta atas semangat dan dedikasinya dalam menghafal Al Quran. Ketua TP PKK Kota Medan juga mengucapkan selamat kepada para pemenang.

"Meskipun sudah memasuki usia yang tidak mudah lagi bahkan ada yang umur diatas 70 tahun, para peserta yang terdiri dari ibu-ibu ini tetap semangat dalam menghafal Al Quran. Dan saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan yang belum menang jangan berkecil hati tetap semangat dalam menghafal Al Quran," ujar Rita Maharani.

Pada kesempatan ini Rita Maharani juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Ketua TP PKK Sumut Hj. Nawal Lubis, dengan umur yang kian bertambah kiranya menjadi pribadi yang lebih baik lagi, berkah umur serta sukses selalu.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Nawal Lubis yang berulang tahun ke-57, semoga dengan bertambahnya umur dapat menjadikan pribadi yang jauh lebih baik lagi kedepannya serta sukses selalu," ucap Rita Maharani.

Adapun nama-nama pemenang penghafal Al Quran Juz 30 yakni Juara Harapan 3 atas nama Ulastri, Juara Harapan atas nama Khairiah, Juara Harapan 1 dengan nama Sinta Dora, Juara 3 atas nama Nur Aisyah Siregar, Juara 2 atas nama Eka Windawati, dan Juara 1 atas nama Eli Ferawati.

Selanjutnya nama-nama pemenang Lomba Shalawat dengan kategori menggunakan alat musik rebana yakni Juara 3 diberikan kepada Grup Nasid Annisa, Juara 2 diberikan kepada Grup Marawis Al Madinnah, dan Juara 1 diberikan kepada Grup Marawis Baitushalihin.

Kemudian nama-nama pemenang Lomba Shalawat dengan kategori tanpa menggunakan alat musik yakni Juara 3 diberikan kepada Grup Marawis Darussalam, Juara 2 diberikan kepada Grup Marawis Muslim Azzahra, dan Juara 1 diberikan kepada Grup Marawis Al Hidayah.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajackshah, Ketua TP PKK Sumut Hj. Nawal Lubis, dan Sekretaris Daerah Sumatera Utara Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan