Wali Kota Medan Hadiri Syukuran Memasuki Gedung Baru Pasar Kampung Lalang

dibaca 243 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Syukuran Memasuki Gedung Baru Pasar Kampung Lalang

Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM hadiri syukuran memasuki gedung baru pasar kampung lalang, di jalan Klambir V, Sabtu (27/4).

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Sekda mengatakan banyak pasar tradisional terancam dan kurang diminati warga, karena lingkunganya kumuh, berbau dan tidak sehat. Selain itu, menjamurnya toko-toko modern juga menjadi ancaman pasar tradisional. Dengan keadaan itu, maka hadir pasar kampung lalang ini diharapkan mampu menggairahkan pasar tradisional sehingga tidak kumuh dan bau mampu ditepis.

"Untuk itu saya sangat mengapresiasi dengan berdirinya pasar kampung lalang ini, semoga perkembangan pasar kampung lalang ini nantinya berjalan dengan baik dan mampu berfungsi sebagai pusat perekonomian bagi masyarakat sekitar."kata Sekda.

Selain itu, lanjut Sekda hadirnya pasar kampung lalang ini menjadi bukti bahwa Pemko Medan serius dalam menyediakan fasilitas perdagangan bagi masyarakat. Karena itu pedagang yang sudah menempati pasar ini di minta untuk merawat pasar ini dengan baik.

"Rawatlah pasar ini dengan baik, bagi pedagang yang masih diluar ajaklah untuk masuk biar kita semua tertib berjualan, sebab walaupun pasarnya sudah bagus tapi lingkungannya masih berantakan maka pembeli pun akan enggan untuk datang."ajak Sekda.

Sebelumnya Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya menceritakan bahwa bangunan pasar ini awalnya harus di robohkan karena mesti di revitalisasi, sempat adanya penolakan dari pedagang namun setelah berdiskusi dengan para pedagang akhirnya mereka menerima

"Awalnya sempat di tolak oleh pedagang, namun kita jelaskan ke pedagang bahwa akan di revitalisasi dengan menggunakan dana dari Pemko Medan akhirnya para pedagang dapat menerimanya."jelas Rusdi.

Selain itu Rusdi juga berharap agar para pedagang yang telah menempati bangunan pasar ini dapat merawat pasar dengan baik, jangan dibiarkan kotor dan tidak teratur seperti sebelumnya.

"Mari kita semua masuk ke dalam pasar supaya kita semua tertib berjualan, saya harap kita semua menjaga pasar ini dengan baik jangan sampai dibiarkan kotor dan tidak teratur."harap Rusdi.

Syukuran ini sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Sekda Kota Medan. Usai menggunting pita, Sekda bersama Dirut PD Pasar dan Dewan Pengawas PD Pasar langsung meninjau bangunan pasar dan menyempatkan berbincang dengan para pedagang yang telah menempati pasar ini.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan