Wali Kota Medan Harapkan Kesejahteraan Buruh Terus Meningkat

dibaca 209 pembaca

Wali Kota Medan Harapkan Kesejahteraan Buruh Terus Meningkat

Peringatan Hari Buruh atau Mayday telah ditetapkan sebagai hari libur Nasional. Hal ini merupakan penghargaan yang di berikan oleh Pemerintah terhadap jasa-jasa para buruh dalam membangun negeri.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H saat menghadiri silaturahmi dengan para elemen buruh se-kota Medan, di Hotel Grand Antares, Jumat (26/4).

Selain dihadiri oleh seluruh elemen buruh yang ada di Kota Medan, silaturahmi ini juga dihadiri oleh unsur FKPD Kota Medan diantaranya Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH.SIK, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah dan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH.

Wali Kota Medan mengungkapkan bahwa sejak lama peran para buruh sangat signifikan bagi kemajuan Kota Medan. Untuk itu, kesejahteraan buruh haruslah terus dijaga oleh pihak perusahaan yang mempekerjakannya.

"Kegiatan ini harus terus dilakukan karena memang kita harus berpikir dan berbuat bagaimana kita untuk mensejahterakan buruh, sebab peran buruh juga sangat terasa dalam mendukung pembangunan Kota Medan."kata Wali Kota.

Disamping itu pula Wali Kota Medan juga berpesan agar buruh dapat memiliki sertifikasi keahlian untuk mampu bersaing dengan tenaga kerja lainnya. Sebab jika buruh sudah mengantongi sertifikat maka akan lebih mudah dalam bersaing secara global.

"Dalam persaingan tersebut, kita harus mampu menjaga jati diri kita sebagai masyarakat Kota Medan yang terkenal tangguh, ulet dan disiplin, karena itu jadikan semangat ini sebagai jalan untuk meraih kesuksesan hidup dan untuk menaikkan taraf kesejahteraan para buruh di masa mendatang."pesan Wali Kota

Sementara itu Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengharapkan kegiatan silaturahmi ini dapat membangun hubungan antara buruh dan Pemerintah semakin baik dan kuat sehingga segala permasalahan terkait buruh dapat diselesaikan bersama. Kapolrestabes Medan juga berpesan kepada buruh untuk terus meningkatkan prestasi dan tetap menjaga kekompakan.

Rencananya peringatan hari buruh untuk tingkat Kota Medan akan diadakan di lapangan Benteng Medan dengan diisi berbagai kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan turut didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Dra. Hannalore Simanjuntak, M.IP, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar, S.SIT,M.T, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M. Husni, SE.M.Si dan Camat Medan Kota, Tengku Chairuniza, S.Sos.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan