Wali Kota Medan Resmikan Masjid Syiar Islam di Medan Amplas

dibaca 123 pembaca

Wali Kota Medan Resmikan Masjid Syiar Islam di Medan Amplas

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.MSi.,M.H meresmikan Masjid Syiar Islam di Jalan Nawi Harahap, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (26/4). Diharapkan dengan berdirinya Masjid Syiar Islam ini dapat menjadi tempat ibadah warga dan pusat kegiatan agama Islam.

Peresmian Masjid Syiar Islam ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pelepasan gembok pada pintu mesjid oleh Wali Kota Medan disaksikan Wakil Ketua BKM Masjid Syiar Islam, Amaluddin Siagian, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ir. Bakti Lubis, Manajer BNI Syariah, Irvan Satya, Mewakili MUI Medan, Legimin Syukri, Tokoh Masyarakat, Muhammad Rasyid Ridho dan Camat Medan Amplas, Edi Mulya Matondang.

Dikatakan Wali Kota Medan, Muslim yang baik akan mencintai masjid dari pada rumahnya. Artinya berdirinya Masjid Syiar Islam ini dapat menambah kecintaan kita kepada Allah SWT, dan kepada Nabi Muhammad SAW. Untuk itu dengan berdirinya Masjid Syiar Islam ini diharapkan akan semakin berdiri kokoh pondasi keislaman umat Islam khususnya dilingkungan Masjid.

"Jadikan Masjid Syiar Islam ini sebagai centrum segala aktifitas umat muslim disekitar Masjid, khususnya kegiatan keagamaan maupun kegiatan ibadah lainnya. Apalagi Masjid ini selesai pembangunannya sebelum bulan Ramadhan sehingga akan dapat dipergunakan umat muslim untuk beribadah di bulan Ramadhan", kata Wali Kota.

Sebelumnya Ketua Pembangunan Masjid Syiar Islam, Bakti Lubis dalam kesempatan tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang telah meresmikan Masjid Syiar Islam. Tentunya Keberadaan Masjid ini akan semakin mempermudah umat muslim di sekitar masjid untuk melakukan kegiatan ibadah sholat dan kegiatan ibadah lainnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan