Wali Kota Medan Buka Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate Open 2019

dibaca 115 pembaca

Wali Kota Medan Buka Indonesia Roller Sport Series II  Medan Inline Skate Open 2019

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.MSi.,M.H membuka Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate Open 2019 di Arena Roller Skate Medan, Lapangan Cadika, Jumat (26/4). Diharapkan kejuaraan Internasional yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan, Piala Kapolda Sumut dan Piala Danlanud Soewondo ini dapat melahirkan atlet sepatu Roda yang berprestasi khususnya dari Kota Medan.

Dalam Pembukaan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate Open 2019 ini, hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, SH.M.H, Danlanud Soewondo Medan, Kol PnB Dirk Poltje Lengkey, Bupati Batubara Ir. H. Zahir yang juga Ketua Porserosi Sumut, mewakili Ketua Pengurus Besar Perserosi, Oster, dan Ketua club Medan Inline Skate sekaligus Ketua Panitia, Muhammad Edison Ginting, S.Sos, serta mewakili Ketua KONI Medan.

Dikatakan Wali Kota Medan, olahraga Roller Sport di Indonesia tidak terlalu cepat perkembangannya, hal ini disebabkan karena terbatasnya arena berlatih yang baik dan sesuai standar. Akan tetapi saat ini Kota Medan telah memiliki arena roller skate yang sesuai standar sehingga Kejuaraan Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate dapat diselenggarakan.

"Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate 2019 merupakan salah satu kesempatan untuk berkompetisi agar bisa mengukur hasil capaian latihan selama ini. Selain itu melalui kejuaraan ini akan lahir para atlet roller Sport yang tangguh dan handal sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kompetisi internasional", kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate Open 2019 dapat terlaksana dengan baik berkat kegigihan pengurus dan para atlet. Artinya selain untuk mengembangkan Olahraga Sepatu Roda, kegiatan ini juga akan berdampak bagi Pariwisata Kota Medan karena para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan Luar Negeri.

"Selamat Bertanding kepada para Atlet Roller Sport. Tunjukkan kemampuan masing-masing dan bawa nama baik club untuk menjadi juara. Bagi yang belum mendapatkan juara, jadikan kompetisi ini sebagai acuan untuk lebih baik lagi", ungkap Wali Kota.

Sebelumnya Ketua Panitia Muhammad Edison Ginting, S.Sos yang juga Ketua club MIS, menjelaskan bahwa Medan Inline Skate Open 2019 ini merupakan rangkaian dari Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II yang digelar selama tiga hari dari tanggal 26 April sampai 28 April 2019 dengan memperebutkan piala Wali Kota Medan, Piala Kapolda Sumut dan Piala Danlanud Soewondo Medan.

" Kejuaraan yang bertujuan sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga khususnya sepatu roda ini diikuti 386 Atlet dari 33 Club Sepatu Roda dari seluruh Wilayah Indonesia dan Mancanegara. Para atlet ini akan memperebutkan 116 Medali Emas, 116 Medan Perak dan 116 Medali Perunggu serta Piala Wali Kota Medan, Piala Kapolda Sumut dan Piala Danlanud Soewondo Medan", jelas Edison Ginting.

Selanjutnya Wali Kota Medan bersama Kapolda Sumut dan Danlanud Soewondo Medan melakukan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya Kejuaraan Indonesia Roller Sport Series II Medan Inline Skate Open 2019. Dalam Pembukaan ini juga digelar pertunjukan para atlet Sepatu Roda.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan