Wali Kota Medan Tanam Pohon Asam Gelugur di Rakorwil I Apeksi

dibaca 58 pembaca

Wali Kota Medan Tanam Pohon Asam Gelugur di Rakorwil I Apeksi


Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSi.,M.H diwakili Kabag Hakda, Drs. Rivai Nasution, MM, melakukan penanaman pohon khas daerah di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Pinang, Kamis (25/04). Penanaman pohon khas daerah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam Rakorwil I Apeksi 2019.

Selain Wali Kota Medan, sejumlah Wali Kota yang merupakan peserta juga melakukan penanaman pohon khas daerah masing-masing. Salah satunya Wali Kota Tanjung Pinang, H. Syahrul ,S.Pd.

Dalam penamaan pohon, Kabag Hakda yang mewakili Wali Kota Medan menanam pohon Asam Gelugur ( garcinia atroviridis). Diharapkan pohon ini akan tumbuh dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kelestarian alam.


Selain tujuan kegiatan Rakorwil I Apeksi ini untuk merekomendasikan isu-isu strategis, aksi penanaman bibit pohon merupakan langkah awal dari komitmen pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. Didamping itu, kegiatan penanaman pohon pada kegiatan Rakorwil I Apeksi ini juga dapat menjadi momentum untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk peka terhadap isu-isu penting kelestarian lingkungan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan