Stand Pemko Medan di Rakorwil I Apeksi Ramai Dikunjungi Pengunjung

dibaca 250 pembaca

Stand Pemko Medan di Rakorwil I Apeksi Ramai Dikunjungi Pengunjung

Dalam perhelatan Rakorwil I Apeksi yang berlangsung di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, para Peserta memamerkan hasil kerajinan dari daerahnya yang di tampilkan pada masing-masing Stand setiap Kota. Stand yang ramai dikunjungi pengunjung salah satunya adalah Stand Pemko Medan, hal ini terlihat dari antusias pengunjung yang datang melihat bahkan ada yang membeli hasil kerajinan asal Kota Medan.

Menariknya Stand Pemko Medan dengan memamerkan hasil kerajinan dari para pelaku UMKM di Kota Medan mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Wali Kota Bukit Tinggi, H. Irwandi, SH yang datang bersama istri, Rabu (24/04) di Arena Pameran Rakorwil I Apeksi. Hadirnya Wakil Wali Kota Bukit Tinggi ini guna melihat hasil kerajinan asal Kota Medan. Salah satu kerajinan yang menarik perhatian Wakil Wali Kota Bukit Tinggi ini adalah Cincin Batu Kawat, bahkan beliau membeli cincin tersebut.

Stand Pemko Medan pada Rakorwil I Apeksi ini menampilkan berbagai hasil kerajinan yang merupakan binaan Dekranasda Kota Medan dibawah kepemimpinan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH. Produk hasil kerajinan yang dipamerkan diantaranya kain Batik Medan, sajadah batik medan, lukisan sabut kelapa,lukisan bubuk teh, sepatu sabut kelapa, miniatur heritage kota medan dan makanan khas kota Medan. Selain itu, Wali Kota Medan Drs.H. T Dzulmi Eldin S, M.Si.,MH juga mendukung penuh Dekranasda Kota Medan dalam membina para pelaku UMKM guna menghasilkan produk kerajinan yang berkualitas. Dukungan ini diberikan Wali Kota Medan melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UKM dengan turut membina para Pelaku Usaha.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan