Pemko Medan Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat dalam Mengembangkan Nilai Kejuangan dan Kesetiakawanan Sosial

dibaca 63 pembaca

Pemko Medan Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat dalam Mengembangkan Nilai Kejuangan dan Kesetiakawanan Sosial

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Sosial Kota Medan menggelar Pertemuan dengan Elemen masyarakat untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengembangkan nilai-nilai Kejuangan dan Kesetiakawanan Sosial di Hotel Grand Dhika, Jalan Dr Mansyur, Rabu (24/04). Diharapkan melalui kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pertemuan dengan Elemen masyarakat ini dibuka oleh Wali Kota Medan Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, MSi.,M.H diwakili Kadis Sosial, Endar Sutan Lubis. Hadir dalam Pertemuan tersebut, Narasumber dari Tim Penyuluhan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumut, Bob Martias, Sekretaris Dinas Sosial, Fakhruddin Harahap, Ketua Karang Taruna Kota Medan, Akhiruddin Nasution, dan pada peserta yang terdiri KNPI, HMI, IPSM, Tagana dan TKSK.

Dikatakan Kadis Sosial, nilai - nilai kejuangan merupakan sejalan dengan program revolusi mental yang saat ini digalakkan. Selain itu pada tahun ini kita juga akan memperingati Hari Bela Negara, tentunya peringatan ini tidak terlepas dari upaya pemantapan nilai- nilai kejuangan masyarakat Indonesia guna untuk pelestarian nilai-nilai kejuangan.

"Pelestarian nilai-nilai kejuangan mengingatkan kita bagaimana para pahlawan mengorbankan diri untuk NKRI dalam mempertahankan Indonesia. Artinya pengorbanan ini menunjukkan upaya heroik dalam menjaga eksistensi bangsa", kata Endar Sutan Lubis. Menurut Kadis Sosial, tugas - tugas untuk bela negara bukan hanya tanggung jawab TNI semata, melainkan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu pertemuan ini sangat penting untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengembangkan dan pelestarian nilai-nilai kejuangan dan Kesetiakawanan Sosial.

"Manfaat pertemuan ini untuk menggali ilmu dan pengetahuan didalam membawa Indonesia menjadi Negara yang berdaulat dan Kota Medan terhindar dari berbagai bentrokan dan juga ancaman dari pihak manapun", ungkap Kadis Sosial. Selanjutnya Pertemuan yang dihadiri peserta sebanyak 200 orang dari seluruh elemen masyarakat di kota Medan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dan diisi dengan Pemaparan oleh narasumber.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan