Wali Kota Tinjau UN di SMP Negeri 7 dan Global Prima

dibaca 158 pembaca

Wali Kota Tinjau UN di SMP Negeri 7 dan Global Prima

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzul i Eldin S, M.Si., M.H. dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP Kota Medan di SMP Negeri 7, Jalan Adam Malik, Senin (22/4).

Kedatangan Wakil Wali Kota ini disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 7, Dra. Hj. Irnawati, MM. Selanjutnya Wakil Wali Kota melihat pelaksanaan ujian tersebut dari pintu, tanpa memasuki kelas.

Kepada Wakil Wali Kota, Kepala SMP Negeri 7 melaporkan, bahwa peserta ujian nasional di sekolah menyampaikan bahwa jumlah peserta ujian pada hari ini sebnayk 264 orang. Waktu ujian dibagi tiga sesi dengan menggunakan tiga kelas. Setiap sesinya, setiap kelas diisi paling banyak oleh 30 peserta. Pada hari pertama ini, lanjutnya mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia. Wakil Wali Kota berharap, ujian nasional ini dapat berjalan lancar hingga hari terakhir.

Setelah SMP Negeri 7, Wakil Wali Kota melanjutkan peninjauan ke SMP Global Prima. Di sekokah ini, dilakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Kehadiran Wakil Wali Kota disambut oleh Kepala SMP Global Prima, Maria Linda, S.Pd dan Kepala SD Global Prima, Yubaniar Pratiwi, S.S., M.S.

Maria Linda menyampaikan, sejak tiga tahun terakhir, pihaknya telah menggelar ujian nasional dengan berbasis komputer. Dan setiap siswa juga memang telah mendapat bimbingan agar dapat menggunakan komputer dalam pelaksanaan ujian. Sedangkan jumlah peserta UNBK di SMP Global Prima sebanyak 90 orang yang dibagi pada tiga sesi. Di tempat yang sama Wakil Wali Kota melaksanakan peninjauan USBN SD Global Prima.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan