Wali Kota Medan Tinjau UNBK di UPT SMP N 2 Medan

dibaca 211 pembaca

Wali Kota Medan Tinjau UNBK di UPT SMP N 2 Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di UPT SMP N 2 Medan, Senin (22/4). Dengan menggunakan perangkat komputer, para siswa tampak serius mengerjakan soal-soal yang diujikan. Jumlah siswa yang mencapai 460 orang ini dibagi menjadi tiga sesi ujian dalam seharinya. Usai melihat langsung pelaksanaan ujian tersebut, Sekda mengatakan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakanya ujian berbasis komputer ini sebab tidak ada lagi rekayasa dalam pelaksanaan ujian.

"Ini yang kita harapkan karena tidak ada rekayasa lagi semua hasil ujian langsung di kirim ke pusat."kata Sekda. Selain itu, Sekda juga menganggap sistem ujian berbasis komputer ini juga lebih baik asalkan didukung dengan infrastruktur yang memadai.

"Sistem ini semakin baik karena siswa tidak perlu lagi melingkari jawaban hanya tinggal menekan klik saja jawaban sudah tersimpan, namun harus tetap didukung dengan infrastruktur yang memadai, jadi tadi saya mengingatkan kepada Kepala Sekolah agar anak didik ini dibiasakan menggunakan komputer sehingga semakin siap untuk menghadapi ujian berbasis komputer."papar Sekda. Kedepannya Sekda juga berharap para siswa sekolah di Kota Medan semakin banyak menerima mata pelajaran komputer agar semakin terbiasa menggunakan komputer tidak hanya untuk pelajaran sehari-hari melainkan juga untuk persiapan menghadapi ujian.

Sementara itu Kepala Sekolah UPT SMP N 2 Medan, Marita Yetti, S.Pd,MM mengatakan UNBK tahun ini berlangsung selama empat hari dengan mata pelajaran diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Untuk hari pertama ini, Marita mengaku semua pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar, untuk itulah dirinya berharap kedepanya akan semakin baik.

"Saya berharap kedepanya pelaksanaan ujian ini akan semakin baik sehingga anak-anak dapat memproleh hasil yang semakin baik pula, apalagi sebelum ujian anak-anak telah melakukan simulasi ujian."harap Marita.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan