Wali Kota Medan dan Istri Berikan Hak Pilihnya pada Pilpres dan Pileg 2019 di TPS 112

dibaca 260 pembaca

Wali Kota Medan dan Istri Berikan Hak Pilihnya pada Pilpres dan Pileg 2019 di TPS 112

Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S,M.Si,.M.H bersama istri yang juga Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin SH dan ketiga anaknya memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 112, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Rabu (17/4) pagi.

Pantauan di lokasi keluarga orang nomor satu di Kota Medan itu tiba di Komplek Citra Wisata yang menjadi lokasi pencoblosan sekitar pukul 09.20 WIB.

Setelah mengantri beberapa menit, Wali Kota Medan beserta keluarga yang kompak memakai batik Medan itu langsung diberikan surat suara oleh KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) setempat.

Wali Kota Medan tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) no urut.58 dan Istri Wali Kota no Urut.59. sedangkan jumlah pemilih yang tercatat dalam DPT sebanyak 248 pemilih dengan rincian pemilih laki -laki 122 orang dan pemilih perempuan 126 orang.

Usai menggunakan hak pilih, Wali Kota tidak lupa mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS."Kita imbau kepada masyarakat untuk mendatangi TPS, berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya," ujar Wali Kota.

Wali Kota Medan optimis paritisipasi Pemilu serentak 2019. Sebab, masyarakat sangat antusias datang ke TPS."Siapapun yang kita pilih, apapun yang kita pilih, itulah yang terbaik yang kita harapkan nantinya. Tujuan kita memilih bagaimana nantinya memilih wakil dan pemimpin kita kedepan adalah memperbaiki bangsan dan negara," tegas Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga mengaku kesulitan dengan 5 surat suara sekaligus.
"Tadi lama di bilik suara bukan karena mikir-mikir siapa yang dipilih. Tapi balik-balik surat suara yang susah, kan ada 5," kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, situasi di Kota Medan pada Pilpres dan Pileg tahun 2019 aman dan kondusif. Artinya suasana ini harus tetap kita jaga bersama."Sampai saat ini situasi Kota Medan tetap kondusif, mari kita jaga agar tetap kondusif. Untuk hasil kita serahkan kepada panitia," ungkap Wali Kota



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan