Wali Kota Ikuti Video Conference Soal Pengamanan Pemilu

dibaca 86 pembaca

Wali Kota Ikuti Video Conference Soal Pengamanan Pemilu

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. diwakili Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, M.M mengikuti video conference, Senin (15/4) di Gedung Rupatama Polrestabes Medan. Video conferene itu digelar oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk mengecek pengamanan Pemilu 2019 sekaligus menggelar video conference dengan aparat keamanan di sejumlah daerah.

Dalam video conferene itu hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, Wamenlu AM Fachir, Jaksa Agung HM Prasetyo, Kepala BSSN Djoko Setiadi, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Harjono, beserta para stakeholder lainnya. Sedangkan di Polrestabes Medan hadir Wakapolrestabes, AKBP Rudi Revani, Dandim Kolonel (Inf) Yuda Rismansyah,, Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap, juga Kadis Perhubungan, Iswar.

Pada acara itu Wiranto mengatakan, sebagian besar tahapan Pemilu 2019 sudah berhasil dijalankan dengan baik. Hal itu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Kini, tahapan pemilu mencapai puncaknya, yakni pemungutan suara pada 17 April 2019.

"Dua hari lagi kita akan menghadapi tahapan puncak pemilu yakni pencoblosan dengan jumlah TPS yang sangat banyak. Seperti saya pesankan pada saat kita video conference lalu, kita harus dapat melaksanakan ini dengan aman dan sukses," kata Wiranto.

Wiranto berpesan kepada aparat untuk senantiasa memberikan ruang yang aman bagi para pemilih untuk mencoblos ke TPS. Selain itu, aparat juga diminta membantu penyelenggara pemilu apabila dibutuhkan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan